event wonosobo, genPI, kopi, mbakyublogger, wisata, wonosobo

Wonosobo Manual Brew Competition 2018 : The Biggest Coffee Event in Wonosobo

“ Selamat pagi judges, saya Bima Galih Perwira dari Brew Miscella Wonosobo. Suatu kehormatan bagi saya bisa menyeduh di WMBC 2018 ini dan di depan para judges sekalian. pada kesempatan kali ini saya akan menyeduh kopi dari kota kelahiran saya sendiri yaitu Wonosobo, lebih tepatnya origin dari desa Bowongso….”

Familiar dengan kalimat ini?

Yes, Wonosobo akhir Januari kemarin sempat menggelar kompetisi seduh kopi nasional. Jujur pertama kali saya denger Dani mau bikin acara kompetisi ginian, saya awalnya cuman iya iya doang. Ya ngedukung sih, tapi nggak yang trus ngeh gimana-gimana. Tapi, di perjalanannya… Continue reading “Wonosobo Manual Brew Competition 2018 : The Biggest Coffee Event in Wonosobo”

Advertisements
fashion & makeup, genPI, mbakyublogger, pernikahan, referensi, review, wisata, wonosobo

Story Wedding Organizer : Spesialis Akad Outdoor Pertama di Wonosobo

Jadi, bulan Desember lalu saya diundang ke acara akad nikah teman kami, namanya Novita. Sebenarnya, kami belum lama kenal, kira-kira bulan puasa lalu deh kalau nggak salah. Kami ajak Novita sebagai pembicara di EduTalk, untuk berbagi kisahnya tentang hobi yang digelutinya sehingga sekarang menjadi bisnis beneran, yaitu jual beli hijab dan pakaian online. Pas stalking IG-nya, kesan pertama yang muncul adalah  : Wow. Cantik, modis banget dan anak gaul zaman now banget gitu dehh.. dan saat pertama kali ketemu, ya ampuunn.. ramah banget! friendly dan supel. Enak diajak ngobrol dan kami juga bisa sevisi. Makanya nggak heran, kenal dia baru pertengahan tahun lalu kayak udah kenal dia lama. Ketika dia mengundang saya untuk datang di hari besarnya, saya langsung excited dan seneng.

Dan eits, tunggu dulu. Ada yg unik nih dari undangannya. Ada tema dan dresscode-nya. Kayaknya di tahun ini, baru pertama kali saya kondangan dengan tema dan dresscode gini hahaha, norak! Temanya adalah white garden party, jadi pakaiannya putih-putih gitu. Yang cowok pake kemeja putih, yang cewek pake dress putih. Kebetulan acaranya diadakan outdoor di Krishna Resto Garden dan ditambah, kalau kita liat Novita ini kan khas banget dengan yang namanya kesan modis dan kekinian, jadi penasaran kan gimana pestanya.

Setelah itu muncul kerempongan cari dress putih, kemeja putih dan yang serba putih. Emang bener-bener norak 😛

Hari Minggu, 10 Desember 2017. Continue reading “Story Wedding Organizer : Spesialis Akad Outdoor Pertama di Wonosobo”

genPI, jurnal, kinan, mbakyublogger, wisata, wonosobo

Rusuh di sWaraMuda

Assalamu’alaikum , mbak Wening. sWaraMuda berniat mengundang MbakYu Blogger untuk siaran bareng . besok  Sabtu, 23 Desember 2017 jam 18.30 – 20.00 di studio Citra FM lt. 2 . Materi profil tentang komunitas MbakYu Blogger.

 

Demikian pesan yang dikirimkan Dhimas, ke HP saya tanggal 21 kemarin.

Duh, pikir saya.

Duh 1. Acara keren banget, sayang buat dilewatkan.

Duh 2 . Akhir bulan ini hampir semua temen mbakyublogger sibuk dengan acara lain atau sibuk liburan

Duh 3. Misal saya berangkat, harus bawa Kinan dong. Nhah kalau bawa Kinan harus bawa mas Erwin juga. Ribet ya, hahaha.

Duh 4. Acara ini malem, berharap dapat ACC dong ya.

Duh 5. Ternyata jadi ibu banyak banget pertimbangannya, syukurin aja, syukuuuurrr… hahahahahahaha.

Tapi Continue reading “Rusuh di sWaraMuda”

genPI, kuliner, referensi, review, wisata

Cafe Merapi, Merakyat Pasti : Menu Mewah, Serba Tujuh Setengah

Beberapa minggu yang lalu, di siang hari yang panas dan bikin lapar, seorang teman mengirimkan gambar sepiring nasi goreng dan ayam goreng tepung yang sangat mengundang selera. Wah, ini orang mau ngiming-imingi saya nih.. awas pokoknya kalau ketemu!

Tapi ternyata, setelah foto-foto itu ter-load dengan sempurna, disusuli pertanyaan :

“ Kira-kira kalau gini berapa ya mbak harganya?”

Buahahahaha. Dikiranya saya tukang survey harga makanan? Atau jangan-jangan dia ngira saya tukang jajan ya? 😛

Bayar Tujuh Ribu Lima Ratus Aja!

Jadi hari Selasa, 20 Desember 2017 kemarin ini, mas Alwin, teman saya yang tadi whatsapp itu bikin acara launching café-nya. Namanya Café Merapi. Sebuah café baru yang mengusung tema makanan serba Tujuh Ribu Lima Ratus . Café ini bertempat di samping Indomaret Jln Monjali No 80 dan rencananya buka setiap hari dan 24 jam nonstop, kaya pombensin dan ATM deh pokoknya ! Dan ketika saya tanya apa maksud tema serba Tujuh Ribu Lima Ratus ternyata adalah sebuah konsep cafe yang menyediakan berbagai macam menu dengan harga HANYA Rp 7.500,- . Langsung kutanya, “Itu udah untung?” Jawabnya, Continue reading “Cafe Merapi, Merakyat Pasti : Menu Mewah, Serba Tujuh Setengah”