event wonosobo, genPI, GenPI Wonosobo, jalan-jalan, jurnal, kopi, kuliner, referensi, review, wisata, wonosobo

Pre Event #2019WMBC : Tentang Fakta-Fakta WMBC dan Melek Kopi

“Mbak kalau belum berangkat, boleh pinjemin sandal ndak mbak? Dua, buat aku sama mbak Shinta, sepatu kita basah “

Hahahahaa, maafkan akuuuuu, Faiiiid dan Shintaaa!

Kebetulan hape saya di tas dan biasalah kerempongan hujan plus krucil yang bangun pagi, jadi baru baca pesan yang dikirim Faid di paseban, dan di depan Faid, hihi. Bayangin aja nih, mereka yang jadi moderator acara pre event ini udah sampai duluan di Pasar Kumandang, lebih pagi dari teman-teman lainnya, padahal mereka dari DIEENG! Salam tabik pokoknya!

Jadi, hari Minggu kemarin, 20 Januari 2019 sekitar pukul 10.00 WIB acara Pre Event #2019WMBC dimulai. Agak berbeda dengan pre event tahun sebelumnya sih, malahan beda banget! Soalnya, kalau tahun lalu pre event pertama diadakan di Arpusda, tahun ini dilaksanakan di Pasar Kumandang, salah satu destinasi digital di Wonosobo.

Yang pingin tau pre event pertama tahun lalu, bisa baca ini : Pre Event WMBC 2018

Lhah, kenapa kok di Pasar Kumandang?

Banyak pertimbangan juga sih dari panitia kenapa memutuskan mengadakan pre event di Pasar Kumandang, salah satunya adalah karena Continue reading “Pre Event #2019WMBC : Tentang Fakta-Fakta WMBC dan Melek Kopi”

Advertisements
jurnal, tips & trik

Pengalaman Tes Seleksi CPNS Pemprov Jateng 2018 & Pembahasan Soal

Duuh lama nggak nulis disini, udah penuh sarang laba-laba ya. Bersih-bersih dulu ah..

Jadi gini, demi kemaslahatan umat, halah, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar Seleksi CPNS tahun 2018 ini. Kebetulannya lagi, ada formasi guru di salah satu SMA yang tidak jauh dari rumah saya. Cocok kan.. Meskipun mereka hanya butuh 1 orang, tapi siapa tau kan ya.

Setelah berbagai macam endebre-endebre dan kegalauan daftar lewat webnya SSCN terlampaui, dengan drama heboh cari legalisir sampai begadang buat mantengin website, (thanks sedulur PTI UNY 2007 kelas G tercinta!)

Continue reading “Pengalaman Tes Seleksi CPNS Pemprov Jateng 2018 & Pembahasan Soal”

bayi&balita, jurnal, kehamilan, keluarga, kinan, marriage life

Cerita Melahirkan (Part 1)

Baca dulu :

Cerita Kehamilan Trisemester Pertama

Cerita Kehamilan Trisemester Kedua

Cerita Kehamilan Trisemester Ketiga

Ketika Dokter Berkata Saya Harus Operasi Sesar

 

Setelah dua hari galau super, dan meminta pertimbangan dari keluarga,  akhirnya kami sepakat untuk menjalani operasi sesar, walaupun belum sempat memilih tanggal. Tapi ternyataaa…. Continue reading “Cerita Melahirkan (Part 1)”

genPI, GenPI Wonosobo, jalan-jalan, jurnal, kopi, kuliner, mbakyublogger, referensi, review, temanggung, wisata

Belajar Kopi di Posong Temanggung

Bu Wen… ada undangan Coffe Trip untuk blogger besok tanggal 21-22 di Catgawen dan Posong, khusus dikau boleh datang Minggu pagi soale bawa bayik.

Kebetulan hari Sabtu (22/4) saya juga sudah janji untuk datang ke acara Kartinian-nya SD Agape, jadi kami, saya dan mas Erwin plus Kinan putuskan untuk memenuhi undangan mbak Dini di hari Minggu-nya. Kira-kira pukul 09.00 kami sampai menyusul teman-teman di rumah Pak Triyanto di desa Tlahab. Rumah beliau ada di pinggir jalan sebelum jembatan Sigandul. Nhah, Pak Triyanto ini adalah pengusaha kopi, dan ternyata masih famili dengan mas Eed Bowongso, masih ingat Bowongso? Coba baca ini juga yaa..

Demi Sebungkus Bowongso Coffee, Saya Rela
Tur Kebun Kopi Bowongso

Continue reading “Belajar Kopi di Posong Temanggung”