genPI, GenPI Wonosobo, jalan-jalan, mbakyublogger, memory, referensi, review, tips & trik, wisata, wonosobo

5 Tips Wisata Asyik di Pasar Kumandang saat Musim Hujan

Musim hujan memang kadang jadi momok tersendiri untuk tukang piknik yaa, apalagi buat yang lagi gandrung-gandrungnya main ke destinasi digital Pasar Kumandang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Soalnya, pasar yang satu itu gampang banget bikin kangen, iya gak. Kangen sama suasananya, kangen sama tempe kemulnya, dan kangen sama nasi megono ! Tau kan, kangen itu nggak bisa diobati kecuali kalau

ketemu? Asyeek..

Apalagi banyak banget wahana seru dan baru yang wajib kita cobain! Salah satunya, Labirin Jowo!

Nhah, saya punya beberapa tips nih buat yang masih ragu-ragu tapi need piknik so bad! Here we go…

1. Datang Lebih Pagi
Biasanya sih, hujan turun setelah pukul 12.00, jadi disarankan agar lebih pagi sampai di Pasar Kumandang. Siapa tau, disana kalian bisa ketemu gebetan yang lagi sarapan, bisa banget kan diajak ngobrol-ngobrol yang lama, biar akrab gitu, hihi..

Dan suasana pagi tu sejuk, adem, seger-seger gimana gitu, kaya muka gebetan abis ambil air wudhu, hahaha..

2. Sedia payung dan jas hujan
Seperti peribahasa “Sedia payung sebelum hujan”, ada baiknya nih sedia payung dan jas hujan di tas kamu yaa.. Kan bisa buat modus sepayung berdua tuh sama gebetan, iya nggaaak…

3. Bawa jaket atau pakaian hangat
Musim hujan gini suhu bakalan lebih dingin, mirip seperti gebetan yang lagi marah dan ngambek, uhuk.. nhah, siapkan juga pakaian yang dapat membuat kamu tetap hangat yaaa..

4. The power of sandal jepit
Kalau yang ini sih item pelengkap, kayak kamu yang jadi pelengkap separuh hatikuu..
Bawa terus di tas atau cantelin di kendaraan, karena selain faktor kesehatan, bisa menyelamatkan sepatu kesayanganmu dari air hujan!

5. Jajan kuliner penghangat badan
Di Pasar Kumandang, ada banyak pilihan kuliner penghangat badan kayak pelukan yang tersayang lhoo..
Misal nih, ada tempe kemul, soto, bakso, jamu, kopi, jahe, ronde, jagung bakar dan masih banyak lainnya..

Nhah, dari ke-5 tips diatas, intinya sih kita harus jaga kondisi tubuh kita. Dan terus ingat serta tanamkan kedalam diri kita bahwa musim hujan tidak akan mengalahkan cinta kita ,eh, mengalahkan sehatnya tubuh kita selama kita bisa menjaganya. Makan yang banyak, minum seperlunya, istirahat cukup, minum vitamin jika diperlukan dan piknik itu wajib, supaya bahagiaaa!

Selamat berwisata ke Destinasi Digital Pasar Kumandang yaaa! Jangan lupa kabarkan dan siarkan ke dunia kalau kalian pernah kesana ❤

Minggu ini mau kesana? Yuk ketemuan!

Advertisements

4 thoughts on “5 Tips Wisata Asyik di Pasar Kumandang saat Musim Hujan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s