genPI, GenPI Wonosobo, jalan-jalan, jurnal, kopi, kuliner, mbakyublogger, referensi, review, temanggung, wisata

Belajar Kopi di Posong Temanggung

Bu Wen… ada undangan Coffe Trip untuk blogger besok tanggal 21-22 di Catgawen dan Posong, khusus dikau boleh datang Minggu pagi soale bawa bayik.

Kebetulan hari Sabtu (22/4) saya juga sudah janji untuk datang ke acara Kartinian-nya SD Agape, jadi kami, saya dan mas Erwin plus Kinan putuskan untuk memenuhi undangan mbak Dini di hari Minggu-nya. Kira-kira pukul 09.00 kami sampai menyusul teman-teman di rumah Pak Triyanto di desa Tlahab. Rumah beliau ada di pinggir jalan sebelum jembatan Sigandul. Nhah, Pak Triyanto ini adalah pengusaha kopi, dan ternyata masih famili dengan mas Eed Bowongso, masih ingat Bowongso? Coba baca ini juga yaa..

Demi Sebungkus Bowongso Coffee, Saya Rela
Tur Kebun Kopi Bowongso

Continue reading “Belajar Kopi di Posong Temanggung”

Advertisements
event wonosobo, genPI, GenPI Wonosobo, jalan-jalan, kuliner, mbakyublogger, referensi, review, wisata, wonosobo

Ride To Golden Sunrise 2018 : Acara Club Motor Pertama yang Saya (Nekat) Ikuti

Assalamualaikum mba
Saya Dipa temennya Mbak Mey Semarang
Salam kenal
Saya ingin berdiskusi dgn mba dan temen2 GenPI Wonosobo
Perihal dieng
Kapan ada waktu, sy mau ijin telp untuk proulouge

 

Hayoo, bisa ditebak nggak mas Dipa mau ngobrolin apa?  Continue reading “Ride To Golden Sunrise 2018 : Acara Club Motor Pertama yang Saya (Nekat) Ikuti”

event wonosobo, genPI, mbakyublogger, memory, referensi, tips & trik, wonosobo

Kopdar Dinas Kominfo Provinsi Jateng dan Komunitas Media Sosial Area Wonosobo dan Sekitarnya

Kemarin malam (14/5) , akhirnya terselenggara juga gathering atau sarasehan besutan Diskominfo Provinsi Jateng, kalau judul acaranya Sosialisasi Kebijakan dan Hasil Pembangunan melalui komunitas Media Sosial, tapi menurut saya kegiatan kemarin lebih ke kopdar dan sharing-sharing antar komunitas media sosial dan Dinas Kominfo. Nggak cuman admin medsos yang hadir tapi juga  banyak teman-teman influencer, blogger, vlogger dan berbagai macam komunitas.

Acara diadakan di Dieng Creative Hub. Photo by @nessakartika

Acara Kerennya Kominfo Jateng

Jauh dari kesan formal dan ke-birokrasi-an, acara semalam bisa menyajikan situasi yang asyik, suasana yang cair, nyaman dan tentunya bikin teman-teman fokus mengikuti acara dari awal hingga akhir. Mulai dari pengarah acara, pembicara hingga tempatnya pun mendukung untuk acara anak muda banget pokoknya! Berlangsung di Extrashow Coffee and Eatery, Dieng Creative Hub, Sruni, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta dari komunitas medsos area Wonosobo dan sekitarnya (Purworejo, Kebumen, Banjarnegara dan Temanggung), dan juga dari Dinas Kominfo Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Banjarnegara dan juga Temanggung. Oiya, ternyata kegiatan ini sudah dilakukan oleh Dinas Kominfo Prov Jateng sejumlah 4 kali, di Magelang, Solo, Jepara dan Wonosobo adalah tuan rumah ke-4. Continue reading “Kopdar Dinas Kominfo Provinsi Jateng dan Komunitas Media Sosial Area Wonosobo dan Sekitarnya”

event wonosobo, genPI, jalan-jalan, keluarga, kinan, kuliner, lomba blog, mbakyublogger, memory, referensi, review, wisata

Palawi Risorsis, Wana Wisata Baturraden Purwokerto Yang Harus Kamu Datangi (2)

“Besok si kecil  ini ikutan tracking lhooh…” , seru mbak Sista ke salah satu pemandu. Saya cuman senyum dan mengangguk, agak curiga sih, tapi, emang apa beratnya tracking bawa bayi?

Melanjutkan cerita hari pertama, di hari kedua kami diajak untuk menjelajah ke Pancuran Telu dan Pancuran Pitu. Kinan saya gendong dan masih tidur, saking nyamannya kasur di Agathis  dan cuaca di Baturraden nih, masih nyenyak aja dibopong-bopong, padahal biasanya selimut digeser aja udah bangun. Kalau sesuai rundown, kami harusnya berangkat pukul 05.30 sesudah sholat Subuh. Tapi, akhirnya kami start berangkat sekitar pukul 06.30 bersama-sama dengan pemandu.

Berangkaaatt !

Ternyata, bener-bener deh, yang namanya tracking beneran ya kayak gini nih, hahaha! Kami masuk hutan, yang bener-bener hutan. Jalan batu, tanah licin dan juga menanjak juga turunan. Wagelaseehhh. Continue reading “Palawi Risorsis, Wana Wisata Baturraden Purwokerto Yang Harus Kamu Datangi (2)”