​Ngabuburit Dimana? Selomerto Luru Sore Aja!

Belum puasa udah ngomongin ngabuburit ajah hihi. Persiapan nih, cari spot-spot kece buat beli takjil dan ngabuburit cari sore. Dimana? Selomerto yuk!

Tahun 2017 ini, mungkin jadi salah satu tahun kebangkitannya Selomerto deh, menurut saya sih. Lhah alasannya apa ?

Munculnya kembali Karang Taruna!

Emang ngaruh? Continue reading

Homestay di Kampung Asyik Maron Garung Wonosobo (part 1)

Pernah berkunjung ke Wonosobo?

Kalau ke Dieng sudah pernah, berarti coba destinasi lain yuuuk..

Salah satu wisata alam kekinian yang sedang dikembangkan di Wonosobo yaitu #DesaWisata Maron yang menginisiasi adanya Kampung Asyik #DesaWisata Maron. Selain kita bisa naik perahu di telaga Menjer, jalan-jalan hingga gardu pandang, bukit Seroja yang aduhai cantiknya, kita bisa juga Continue reading

Tips Mematangkan Alpukat

Suka sebel gak sih kalau beli buah alpukat? Beli mentah diperam di beras eh pas ditengok belum matang, ditengok lagi eh busuk. Sekali nunggunya lama, dipegang udah empuk, pede banget dibelah eh ada banyak serabutnya, benyek, banyak hitam-hitamnya, atau paling sedih adalah ketika buahnya cakep tapi rasanya pahit, huks. Sakit sekali, Jendral!

Padahal, selain buah naga dan pir, alpukat adalah buah idola-nya Kinan. Mau dikerok, dibikin es krim, pasti habis dalam 15menit. Tapi, susahnya milih buah alpukat yang bagus itu kayak susah cari jodoh #ehgimanasih

Di Wonosobo, belum ada semacam mall besar yang menyediakan banyak buah beragam. Satu-satunya tempat yang buahnya komplit ya di Continue reading

Banditz Food Next Level : Nikmati Sensasi Rasa Fantastis

Dari sekian banyak hal, ada hal yang saya agak gak bisa tahan ((AGAK GAK BISA)) #ehgimanasih, yaitu : makanaaaaaaan. Kalian boleh deh, pamer tupperware, tas branded atau lipen yang cetar, tapi kalau di instagram saya liat ada yang posting makanan entah itu cemilan, main course atau bahkan cake-cake gitu, bawaannya ngiler mulu. Bisa sampe kebawa mimpi deh ah.
Oke, saya bohong. Tupperware, tas dan lipen juga bikin ngiler kok. Meski gak sengiler makanan 😂😂😂

Nhah, saya punya teman yang punya akun instagram @wonosobozone, sebenernya Wonosobo Zone ini adalah portal berita terhits di Wonosobo. Jadi semua update-an berita tentang Wonosobo bakal nongol di website, dan semua akun sosial pendukungnya. Ya IG, twitter, FP FB, dll. Tapi, semenjak Wonosobo Zone jadi lebih terkenal seantero Wonosobo, saya beneran jadi sebeel banget deh sama temen saya ini, karena Continue reading