jurnal

Ketemu dr. Annisa, Dokter Cantik-nya Kinan

“Mah, Kinan pikir dokter itu kaya monster, nakutin. Tapi, kok dr. @annisanicahh kayak ibu peri ya. Cantik, baik. Aku udah ((temenan banget)) lho sama tante dokter”, kata Kinan di jalan, saat saya boncengkan pulang.


Hahaha, ini memang pertama kalinya Kinan saya ajak periksa ke dokter. Karena, sudah hampir 2 minggu di tangan Kinan ada semacam bruntusan gatel-gatel. Sebetulnya, udah ke apotek dan disarankan pake salep Hydrocortisone, dan agak membaik. Tapi, buat ngeyakinin, ya udah sekalian ngapelin dr. Annisa di tempat prakteknya aja deh.. Alhamdulillah, nggak ada yg mengkhawatirkan, Kinan diberikan resep salep dan obat sirup untuk diminum. Obat sirup inipun dengan request, “Aku maunya yang rasa jeruk lho, Tantee..”, wkwkwk. Untungnya aja obat sirupnya rasa jeruk beneran.


Sebenarnya agak ketar-ketir juga sih bawa Kinan ke dokter, karena takutnya gak mau masuk dan rewel. Bener sih, awalnya gitu. Tapi, tau dokternya cantik, trus sabar banget nanya-nanya dulu, kenalan, becanda, bikin Kinan jadi nyaman kali yaa. Luluh deh, mau diperiksa.


Senengnya lagi, apoteknya lumayan lengkap. Jadi bisa sekalian belanja kaya sabun, kapas, dan printilan-printilan lain. Budhe apotekernya juga ramah! Poin plus lagi nih!


Dan syukurlah, buat ibu bekerja kayak saya, sore-sore pulang ngantor bisa bawa Kinan periksa karena buka prakteknya dari jam 16.00-19.00 WIB. Dan tempat praktek dr. Annisa ini juga di tengah kota, di Apotek Bhakti Husada, seberangnya RSUD Setjonegoro, jadi aksesnya mudah. Bisa mburjo prapatan dulu di samping apotek, haha..

Yang juga mau ketemu, konsul dan periksa sama dr. Annisa, beliau praktek dari hari Senin-Jumat sore yaaa.. kalo pagi-siang, beliau tugas dulu di Puskesmas Kertek 1.


“Kalau masih ada pertanyaan atau lainnya, WA aja gakpapa, Mbak. Semoga Kinan cepat sembuh yaaa..” begitu kata dr. Annisa.


Thank you, Dok! I owe you.

Leave a comment