Main ke Wonosobo Expo 2017

Jadi ceritanya, hari Senin kemarin Kinan kami ajak ke Wonosobo Expo 2017 yang digelar di Gedung Adipura Kencana Wonosobo. Pembukaan acaranya sih dari tanggal 14 kemarin sampai tanggal 24 Juli 2017. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian #HariJadiWonosobo192 . Tujuannya sih untuk membuka kesempatan bagi para pelaku usaha untuk mengenalkan usahanya kepada masyarakat luas. Jadi kalau kesana akan bisa lihat macam-macam produk gak hanya makanan, sandang, tapi juga otomotif , hiburan, tanaman, hobi, alat elektronik, buku dan lain-lain. Dan kerennya acara ini gak pakai anggaran APBD lho, murni dari sponsor dan kemitraan.

Pembukaan Wonosobo Expo 2017 hari Jumat minggu lalu

Sudah pingin kesana semenjak hari Sabtu sih, tapi bisa dibayangkan kalau weekend ramainya akan seperti apa. Apalagi kalau hari Minggu, waduhh.. kebarengan sama sunday morning di Alun-Alun, pasti macetnya wow. Akhirnya dipilihlah hari Senin, dengan harapan ya karena weekday jadi tidak begitu sesak. Ternyata… Continue reading

Ngesat Blumbang, Ritual Menjelang 1 Syawal

Ini #PertamaKali Kinan ikut lebaran di Ngesrep, Parakan. Desa kecil dimana suami saya tumbuh besar. Tahun lalu sih udah ada Kinan, tapi karen masih bayi merah, ya kami cuma lebaran di rumah gak ikut keliling-keliling, malah didatangi tamu mau muyen bayi hihi..

Baca juga : Ngesat Blumbang 3 Tahun lalu

Oke, kembali ke Ngesat blumbang. Ini ritual yang dilakukan sebelum 1 Syawal alias sebelum lebaran. Lebaran disini jarang banget yang namanya ada sembelih sapi atau kambing, tapi ngesat blumbang. Ikan air tawar. Nhah disamping rumah simbah kami, ada sepetak kolam kecil yang diisi nila, beberapa lele dan gurame.

Dulu ada 5 gurame besar, namun karena kecelakaan dan mati, guramenya tinggal satu dan sudah diikrarkan oleh Mbah Su (mbah buyutnya KInan) kalau gurame itu boleh ditangkap dan dimasak, karena mumpung semua berkumpul, dari anak, cucu dan buyut.

Biasanya, ritual ngesat blumbang dilakukan pagi hari. Namun karena hari Jumat, Continue reading

Puasa saat Menyusui

Ada yang spesial dengan puasa Ramadhan kali ini, yaitu saat saya “masih” menyusui Kinan di usianya yang sudah 1 (satu) tahun bulan Mei kemarin.

Sebenarnya, niat saya berpuasa kurang lebih tidak mendapatkan support sepenuhnya dari suami, Continue reading

Ibu Diare Boleh Menyusui Bayinya ?

Gagal Puasa Perdana

Berawal dari pilek dan gembreges badan, padahal harus terus menyusui, maka saya beranikan diri untuk minum serbuk minuman vitamin C, pernah nyruput punya suami kayaknya perut OK aja sih, jadi demi kesembuhan yang cepat, maka saya minum vitamin C itu. Dan benar, ketika siang hari saya minum, sorenya badan sudah enakan, pilek juga udah berkurang. Sebenarnya lambung saya agak bermasalah dengan vitamin C semacam itu, sering gak kuat karena dulu pernah kena maag akut.

Jeng..jengโ€ฆ tiba paginya, Continue reading