jurnal, keluarga, marriage life, notetoself

Ikhlas Memilih yang Terbaik

Waduh, judulnya udah berat banget ya.. Di postingan ini, saya ingin sedikit bercerita tentang teman saya. Yang sudah saya anggap seperti kakak saya sendiri. Meskipun sekarang kami tidak bersama (dulu 1 kantor, dan sekarang saya sudah resign), tapi kami masih keep in touch dan ngobrol, bahkan ketemu.

Baca Juga : Drama Menyusui Kinan : Resign

Semalam, teman saya mengirim pesan bahwa dia sedang sangaaat bahagia. Saya langsung dong penasaran, jangan-jangan berkas mutasinya sudah di-acc. Oiya, dia ini sedang mengurus berkas mutasi agar bisa berkumpul dengan suaminya, karena dia bukan asli kota Wonosobo, dan sekarang suami di luar kota dan mereka LDR. Tapi, ternyata bukan karena itu. Hah, kegembiraan yang apa yaaa kira-kira..

“Aku gagal ikut diklat IN keahlian ganda”, pesannya di whatsappku.

Wait. What?

Gagal kok bahagia? Continue reading “Ikhlas Memilih yang Terbaik”

Advertisements
bayi&balita, jurnal, keluarga, kinan, montessori, tips & trik

Ide Kegiatan Montessori : Sendok & Tuang

Jauh sebelum saya tahu arti Montessori, jaman saya kecil dulu, Bapak saya suka “membuatkan” mainan agar saya bisa anteng sambil disambi. Dan mainan itupun terbuat dari barang-barang bekas atau barang yang ada di sekitar. Yang masih agak saya ingat itu, Bapak saya pernah membuatkan kardus yang diberi lubang, terus ada banyak sedotan warna-warni yang biasa buat minum susu, saya diminta memasukkan sedotan itu kedalam lubang-lubang yang dibuat di kardus bekas.

Lalu ada lagi, karena Bapak suka menjahit, iya, menjahit. Kamu gak salah baca. Jadi, Bapak pernah buatkan saya boneka bebek dari kain perca, namanya Bakikuk. Kemana-mana tak bawa, tak pegang lehernya, sampai-sampai bagian lehernya itu udah gak ada kapuknya lagi, hahaha. Eh, kembali ke menjahit. Jadi, banyak sekali kain perca kan.. kain perca itu dibentuk menggunakan karet kucir. Ada yang lonjong, bulat dan beraneka macam bentuk. Tugas saya memasukkan dan memindahkan ke dalam dan luar kotak dan menghitungnya. Continue reading “Ide Kegiatan Montessori : Sendok & Tuang”

bayi&balita, jurnal, keluarga, kinan, marriage life, memory, wonosobo

Mengajak si Kecil Berkebun

Sebagai anak yang tinggal di pedesaan, saya merasa harus mengenalkan Kinan dengan satu kegiatan outdoor yaitu : berkebun. Sebenarnya sih samping rumah juga ada kebun milik kakung Kinan, ( cek IG : @kebunkalalili ) tapi hampir semuanya adalah pot berisi tanaman hias, sukulen, kaktus, anggrek yang agak “bahaya” kalau Kinan pegang. Ya selain karena duri ya karena eman-eman, kasian Kakung yang sudah ngerawat buat tampil cantik. Bayangin aja misal ada anggrek ungu yang menggoda dan butuh berbulan-bulan buat ngembang, eh kan gak lucu kalau dibuat mainan dan dicabutin Kinan hahaha.. Meskipun Kakung ok-ok aja sih, tapi orangtuanya tahu diri lah.. hahahaha..

Kebetulan ada sepetak kebun di dekat rumah yang baru 4 bulanan ini ditanami perdana : kacang merah! Lalu, Continue reading “Mengajak si Kecil Berkebun”

bayi&balita, jurnal, keluarga, kinan, wonosobo

Drama Imunisasi Campak Rubella

Tanggal 11 September 2017 yang lalu, Kinan (15 bulan) imunisasi MR di bidan, yang kebetulan bidannya adalah budhenya Kinan hehe. Sebenarnya, di kampung juga ada posyandu  yang ada imunisasi MR juga, dan ini gratis lho. Tapi kebetulan pas jadwal posyandu (tiap bulan, hari Selasa minggu ke-3) Kinan akan berada di rumah nenek di Parakan, jadi ketika budhe bilang imunisasi ya sekalian aja saya iyain. Lagipula, kalau sama budhe, saya dan suami lebih mantep juga hehe.. Ada yang ngrasa gini gak sih? cocok-cocokan sama dokter / bidan gitu buat anaknya? Dan biasalah drama dimulai. Bukan Continue reading “Drama Imunisasi Campak Rubella”