fashion & makeup, genPI, mbakyublogger, pernikahan, referensi, review, wisata, wonosobo

Story Wedding Organizer : Spesialis Akad Outdoor Pertama di Wonosobo

Jadi, bulan Desember lalu saya diundang ke acara akad nikah teman kami, namanya Novita. Sebenarnya, kami belum lama kenal, kira-kira bulan puasa lalu deh kalau nggak salah. Kami ajak Novita sebagai pembicara di EduTalk, untuk berbagi kisahnya tentang hobi yang digelutinya sehingga sekarang menjadi bisnis beneran, yaitu jual beli hijab dan pakaian online. Pas stalking IG-nya, kesan pertama yang muncul adalah  : Wow. Cantik, modis banget dan anak gaul zaman now banget gitu dehh.. dan saat pertama kali ketemu, ya ampuunn.. ramah banget! friendly dan supel. Enak diajak ngobrol dan kami juga bisa sevisi. Makanya nggak heran, kenal dia baru pertengahan tahun lalu kayak udah kenal dia lama. Ketika dia mengundang saya untuk datang di hari besarnya, saya langsung excited dan seneng.

Dan eits, tunggu dulu. Ada yg unik nih dari undangannya. Ada tema dan dresscode-nya. Kayaknya di tahun ini, baru pertama kali saya kondangan dengan tema dan dresscode gini hahaha, norak! Temanya adalah white garden party, jadi pakaiannya putih-putih gitu. Yang cowok pake kemeja putih, yang cewek pake dress putih. Kebetulan acaranya diadakan outdoor di Krishna Resto Garden dan ditambah, kalau kita liat Novita ini kan khas banget dengan yang namanya kesan modis dan kekinian, jadi penasaran kan gimana pestanya.

Setelah itu muncul kerempongan cari dress putih, kemeja putih dan yang serba putih. Emang bener-bener norak 😛

Hari Minggu, 10 Desember 2017. Karena undangan pukul 09.00, kami berusaha datang tepat waktu. Ya agak telat-telat dikitlah 10-15 menitan kami baru sampe. Tapi ternyata masih agak sepi, pengantinnya aja belum datang hihi. Yang udah standby itu bridesmaid dan WO-nya. Ada beberapa undangan lain sih, tapi masih agak sepi.

Langsung dong liat banyak property-property cakep disana, ya jelas mata ijo buat foto laaah.. hahaha. Lagipula masih sepi, nggak diliatin banyak orang. Narsis tapi maluan ya, gimana sih.  Gak konsisten hahaha.

Foto ini di-candid sama Bapak Kinan, ternyata bagus juga. Apa ya caption-nya hihihi

 

Ini juga masih dicandid. Ceritanya Kinan mau kasih Bapak bunga

Nhah, ada lagi yang unik nih. Jadi ada tenda warna putih dan digelar kain motif kotak-kotak. Jadi ala-ala piknik gitu. Ada boneka kelinci, Kinan nyium-nyium terus. Lalu ada gitar kecil, dan pernak-pernik penghias lain. Ini spot terkece sih. Selain bisa jadi photobooth, bisa juga buat arena playgorund anak, hahaha, teteuup!

Ya ampuuun, liat deh ada tenda-tenda gini, cakep kaan!

 

Versi Bapak dan Kinan

 

Muka Kinan!

Oiya, Kinan pake headband dan dress dari @lituhayu_shop nih. Sesuai ekspektasi, modelnya kece, bahan semacam brokat tapi adem dan nyaman. Kancingnya dibelakang, jadi rapi kalau difoto, hahaha! *Teteup 
Jilbab saya juga beli di @lituhayu_hijab nih, itu motifnya kaya abstrak warna oren transparan, bahan tebel, tapi nggak licin, plek di kepala. Nyaman. Love pokoknya! 💜 

Piknik ala-ala

Terus, akhirnya kepo-kepo dong ini wedding organizernya siapa?

Ternyata, namanya adalah….

 Story.wo

Story Wedding Organizer ini baru aja muncul di Wonosobo sekitar 6 bulanan, tapi sudah berhasil menarik perhatian generasi millenial yang kekinian, yang ingin nikah dengan acara yang intimate, simpel, dan konsep modern serta unik. Pengalaman sih, sering kali calon pengantin mengalami kesulitan dalam mewujudkan impiannya di dalam menuangkan ide/tema pernikahannya karena keterbatasan informasi dan juga vendor yang ada. Nhah, menurut saya, Story.wo ini salah satu rekomendasi yang sip buat yang masih galau memilih “bantuan” untuk merencanakan pernikahan.

 

Sempat kepo dan nanya-nanya ke IG-nya Story.wo , bahwa ada 10 fitur yang masuk ke dalam layanan Story.wo , yaitu :

  1. Wedding Ring
  2. Wedding Dress
  3. Wedding Catering
  4. Wedding cake
  5. Wedding Gift (Souvenir)
  6. Wedding Invitation
  7. Wedding Vehicles
  8. Wedding Video
  9. Special Features Unforgettable Wedding
  10. Honeymoon
Ini kru-nya masih muda-muda banget!

WAAAAAAAAAAA!!!!!

Kalau liat yang ginian sebenarnya pada mupeng gak sih? Atau saya doang ya, hahaha. Mau lah didandanin lagi pake dress cantik, terus foto-foto gini sama suamik, sama anak juga ding sekarang ya 😛
Sumpah, kalau jaman nikah dulu udah ada Story.wo, saya mau banget diginiin sama mereka.
((DIGINIIN))

Masalah harga, bisa disesuaikan budget dan juga permintaan customer, harga terjangkau banget pokoknya. Malahan, bisa konsultasi buat mepetin anggaran 🙂

Keistimewaannya apa aja?  FREE Digital Invitation dan “BERANI” konsep akad di outdoor. Impian banget kan bisa nikah di outdoor, ala-ala Bella sama Edward gitu, hahahaha! Kalau disini sih karena Wonosobo banyak hujannya, dan selama ini mereka melayani customer, selalu ada plan B ketika hujan dan lainnya. Jadi dijamin AMAN!

Trus, trus… kalau pingin konsepnya nggak outdoor gimana dong?
Jelas bisa banget dong. Wong outdoor aja canggih, apalagi yang semi outdoor, bahkan indoor !
Dan tambahan lagi, para kru yang masih muda, ide segar, kreatif dan open minded, bisa bikin impianmu terwujud tanpa banyak intervensi, taulah nyiapin nikah kan udah ribet, jadi untuk menampung ide-ide kita biarlah kita serahkan ke ahlinya :))

Nhah, kembali ke acara Novita kemarin yaa..
Jadi, kemarin itu rundown acaranya rapi. Setelah pengantin pria dan wanita datang, lalu diadakan seserahan kado dan mahar. Dan ada serah terima pengantin pria ke pengantin wanita dan sebaliknya. Para keluarga pria plus pengantin pria berdiri berhadapan dengan keluarga pengantin putri. Tapi pengantin putrinya diumpetin dulu dibelakang hihihi.

Setelah acara seserahan selesai, keluarga diminta untuk duduk di kursi yang sudah disediakan. Pengantin pria menempatkan diri deh bareng penghulu dan wali serta saksi. Tidak berapa lama, Novita muncul dari belakang, bersama para pendamping. Ada lagunya, syahdu banget, Marry your daughter kayaknya, lupa! Tapi syahdu deh.

Terus, Novita jalan perlahan menuju meja akad, lewat barisan kursi keluarga gitu. IH, KEREEUUNN! Semacam deg-degan kalau saya mah, bisa pingsan di tempat, hahahaha. Kemudian acara akad dimulai. Hening, khidmat dan cesss di hati. Sampai gak sadar kalau sudah SAAAHHH!

Alhamdulillahhh…

Acara selanjutnya sungkem kepada orang tua, dan dilanjut salam-salaman. Setelah itu foto-fotoooo , nyanyi-nyanyi dan makan-makan tentunya, hihi. Cuman, karena sudah agak siang dan matahari menyengat pas setelah akad selesai jadinya agak kurang kondusif gitu, pada kepanasan kali yak, padahal pas sebelum akad dimulai paginya sempet gerimis. Tapi nggak mengurangi keceriaan semuanya, masih bisa terkondisikan. Sipp. Oiya, ada acara lempar bunga jugaaaa.. pada rame dan histeris nih anak mudanya..

Satuuuu.. duaaa…. Samawa ya kalian :))

Kesan saya dateng ke akad dan nikahan dengan konsep kayak gini, asyik banget! Soalnya antara tamu bisa ngobrol enak tanpa terganggu suara musik yang jedung jedung, trus nuansanya intimate banget, keluarga dan teman dekat gitu. Dan pengantin juga bisa bebas dateng kesana kemari nyamperin tamu jadi asyik lah. Yang paling penting, dekorasinya INSTAGRAMABLE bangeeet! Jadi agak gelo nggak foto-foto niat disana. ((FOTO NIAT)) !

Besok kali aja ada nikahan dengan vendor Story.wo bolehlah saya diundang ya! Wkwkwkwkwkwk

 

-0-

Story Wedding Organizer

Phone : 0853 2996 3968 / 0821 3617 1727
Alamat : Jl. Kyai Muntang Jaraksari RT 07 RW 01 Wonosobo Jawa Tengah
IG : @ Story.wo

 

 

Foto-foto by @erwinabcd dan @Story.wo

Advertisements

8 thoughts on “Story Wedding Organizer : Spesialis Akad Outdoor Pertama di Wonosobo”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s