jurnal, kuliner, referensi, wisata, wonosobo

​Ngabuburit Dimana? Selomerto Luru Sore Aja!

Belum puasa udah ngomongin ngabuburit ajah hihi. Persiapan nih, cari spot-spot kece buat beli takjil dan ngabuburit cari sore. Dimana? Selomerto yuk!

Tahun 2017 ini, mungkin jadi salah satu tahun kebangkitannya Selomerto deh, menurut saya sih. Lhah alasannya apa ?

Munculnya kembali Karang Taruna!

Emang ngaruh?

Banget kalau kata saya.

Sempat sih ngobrol-ngobrol dengan Bapak Lurah yang sekarang, pribadinya yang santai tapi tegas dan merakyat, pro sama anak muda lagi. Nhah, cocok banget kan, makanya Bapak Lurah getol banget pingin menghidupkan kembali Karang Taruna Desa Selomerto. Yang akhirnya diberi nama Cakra Amarta.

Nhah, tumbu ketemu tutup. Selomerto sekarang beda cuy sama yang lalu-lalu. Anak mudanya yang tergabung di Karang Taruna ini kreatif banget dan bikin saya sempat terharu deh. Pasalnya, ketika ekspektasi saya cuman sampai angka 5 (jahatnyaaa), ehhh.. ini udah sampe angka 9. Keren banget laah! Sumpah, bangga jadi orang Selomerto!

Berawal dari kegiatan tahun lalu : Sepereng Cerita Nang Selamerta yaitu bazaar dari 9 RW yang sukses, tahun ini untuk menyambut bulan Ramadhan, dibuatlah event “Selomerto Luru Sore” atau semacam ngabuburit ala teman-teman di Selomerto. Bedanya apa dengan bazaar tahun lalu?

Banyak!

“Selomerto Luru Sore” ini khusus dibuat untuk memperingati bulan Ramadhan 1438H, dan juga masuk dalam rangkaian kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI 2017 bulan Agustus mendatang.

Acaranya apa saja? Selain bazaar kuliner dan macam-macam tiap RW yang meriah dan dilombakan (yang masuk nanti beli uang-uangan/kupon buat bayar di stand, yang kuponnya paling banyak dia yang menang), serunya lagi, setiap hari Sabtu Minggu akan disediakan panggung untuk unjuk gigi. Bukan meringis ya, hihi. Tapi, ada banyak komunitas yang ikut membersamai untuk memeriahkan acara tersebut. Ada MbakyuBlogger dengan EduTalk-nya, Panggung Sastra-nya Komunitas Bimalukar, terus PMII Unsiq, Puskesmas Selomerto, Akustik, Siraman Rohani, Lomba Foto Instagram,Bagi-bagi takjil, dan masih banyak lagi.

Nhah, pembukaan acara ini dimulai tanggal 27 Mei 2017 besok lhoh, dan berakhir di tanggal 25 Juni 2017 , jadi jangan sampai ketinggalan yaaa.. Tempatnya di Terminal Selomerto, halaman Pasar Selomerto itu lhoh.. dekat dan terjangkau semua wilayah pokoknya. Jadi, ajak temen-temen buat main kesini yaaaa.. bonusnyaaa.. nanti ketemu aku 😂😂😂 (*digebuk pake kentongan)

Oiya, berhubung sudah mau puasa, saya minta maaf sebesar-besarnya ya.  Semoga puasa kita diterima Allah SWT. Amiinnnn 🙏

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s