referensi, review, wisata, wonosobo

Homestay di Kampung Asyik Maron Garung Wonosobo (part 1)

Pernah berkunjung ke Wonosobo?

Kalau ke Dieng sudah pernah, berarti coba destinasi lain yuuuk..

Salah satu wisata alam kekinian yang sedang dikembangkan di Wonosobo yaitu #DesaWisata Maron yang menginisiasi adanya Kampung Asyik #DesaWisata Maron. Selain kita bisa naik perahu di telaga Menjer, jalan-jalan hingga gardu pandang, bukit Seroja yang aduhai cantiknya, kita bisa juga menikmati kearifan lokal #DesaWisata yang ada di kecamatan Garung ini.

Asyiknya, para tamu bisa langsung berinteraksi lho dengan penduduk asli Maron karena #homestay memang khusus disediakan dan diselenggarakan oleh penduduk dan dikelola oleh Pokdarwis, jadi rumah yang dijadikan #homestay ya rumah penduduk sendiri.
#DesaWisata Maron yang beralamat di Jalan Telaga Menjer km. 01 ini mempunyai sekitar 40 #homestay yang ready, dan tiap rumah disediakan maksimal 2 kamar untuk tamu pelancong dari berbagai daerah, baik tamu keluarga maupun rombongan. Dan harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp 75.000 untuk umum dan Rp 50.000 untuk pelajar. Dengan fasilitas standar rumah tinggal, tentunya yang paling ngangenin adalah sarapan ala “ndeso” yang kayaknya tetap sayang kalau dilewatkan. Coba bayangkan nasi jagung dan ikan asin, nasi megono dan tempe kemul, nasi dan urap, waaahhh bikin ngiler.

Setiap malam Sabtu ada kegiatan malam kesenian dengan warga seperti Rodad, Dayakan, Gambus dan lain-lain yang merupakan kesenian khas yang sudah hampir punah , dan rencananya setiap malam Minggu ada kelas bahasa inggris.

Uniknya, meskipun dikelola terpusat oleh Pokdarwis, setiap #homestay diberi nama sesuai keinginan pemilik rumah seperti : Seroja, Melati, Pinus, Syafira, dan lain-lain.

Penasaran? #AyoDolanWonosobo !

——————————-

Kampung Asyik Desa Wisata Maron, Garung, Wonosobo

🏡 Jalan Telaga Menjer km. 01  Kecamatan Garung, Kab. Wonosobo

📞 +62 813-2757-0250 (Aris)

——————————

Bersambung…

Advertisements

2 thoughts on “Homestay di Kampung Asyik Maron Garung Wonosobo (part 1)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s