Mas Yogi, Yang Kamu Lakukan Ke Saya Itu Jahat! #EduTalk14

Suasana di Aula Kelurahan Selomerto mulai menghangat setelah mas MC kondang ngehits Lutfi dan Dhimas saling melempar gurauan dan candanya ke sekitar 50 peserta #Edutalk14. Acara dimulai tepat pukul 13.00 sesuai dengan apa yang direncanakan. Saya ditunjuk untuk menceritakan tentang komunitas MbakYu Blogger dan asal muasal EduTalk. Kemudian dilanjut dengan doa bersama dan pengharapan untuk komunitas MbakYu Blogger, yang kemudian diamini oleh semua peserta, salah satu doanya adalah :

“Semoga bisa selalu menjadi tempat yang nyaman untuk belajar dan berbagi, apapun”

Kemudian, menyerahkan potongan tumpeng kepada Mas Ari sebagai Ketua Karang Taruna, tadinya mau dikasihkan pak Lurah sih, tapi beliau belum hadir.  Setelah itu giliran perwakilan Karang Taruna Cakra Amarta yang mengenalkan diri dan juga memberi ucapan selamat  kepada MbakYu Blogger, dan siap juga untuk berpartner. Alhamdulillah.

Mas Anto pun memulai aksinya, kami disuguhkan 5 film pendek, eh jadinya 6 ding. Ada film Impiana (Nessa Kartika) tentang perjuangan seorang buruh migrant, Phobia (Dika Putri), lalu Jogja Iseng Foundation (Mamad FA), On Friday Noon (Mas Yogi), Harap Tenang Ada Ujian (Ifa Ifansyah),  dan terakhir masih karya mas Yogi yaitu Aku Kudu Piye, Tweeps.

Dari banyak film pendek yang keren-keren itu, jujur ada satu film yang bikin saya sukses mewek dan merinding, yaitu film mas Yogi yang berjudul On Friday Noon.  Film pendek yang pernah diputar di XXI Short Film Festival 2016  dan merupakan pemenang program Pitching Forum 2015 ini mengisahkan tentang perjalanan seorang waria mencari masjid untuk melakukan sholat Jumat hingga tersesat di sebuah desa antah berantah. Secara teknis, grading film ini sangat istimewa. Dan dari segi cerita, pesan moral yang ada membuat kita tercengang, karena juga mengangkat isu diskriminasi yang sering kita abaikan. Mas Yogi membuat film ini juga tidak secara instan, beliau lakukan riset panjang hingga kurang lebih setahun lamanya. Bukan secara kebetulan, pemain-nya pun pilihan, tidak kalah istimewa dalam memerankan tokoh waria, padahal setelah itu kita lihat compare-nya dalam film pendek Aku Kudu Piye, Tweeps yang lebih bisa mengocok perut. Di adegan terakhir, ketika waria itu bersujud, diiringi backsound yang syahdu, saya sukses mewek. Merinding. Mewek.

Mas Yogi, Yang kamu lakukan ke saya itu Jahat!

Sayangnya, tidak semua sutradara bisa dihadirkan langsung untuk memuaskan peserta film. Namun dengan adanya video wawancara yang dipandu mas Anto, kami bisa menangkap apa yang diharapkan sang sutradara. Semoga besok bisa datang beneran yaa.. Amin.

Mbak Araminta, dari Godong Gedang Banjarnegara dan Blogger Banjarnegara juga datang dan ikutan sharing mengenai pembuatan film pendek dan kesan pesannya mengikuti #Edutalk ini. Makasih supportnya ya Mbak !

Yeeayyyyy !

Oiya, banyak doorprize di #Edutalk kali ini. Ada voucher makan 3 porsi dari Banditz Food Next Level, Kopi Tiga Gunung dari @ahkopi, voucher facial gratis dari Indah Salon by @nessakartika , produk kecantikan Oriflame (lipstik, mascara dan toner) dari @demiyan_shop, buku serta kaos cantik dari mbak Inung dan @dot.cloth. Snack disponsori oleh Carica Gemilang, tempat dan lain-lain jua difasilitasi oleh KarangTaruna Cakra Amarta Selomerto. Surprise-nya lagi… ada Kedai Kopi baru lhoh di Selomerto, yaitu Kedai Poetik yang menyediakan kopi gratis selama #EduTalk berlangsung. Makasih semuanya yaaa! Big thanks juga untuk semua anjota MbakYu Blogger (buahahaha, jangan bully saya om Dani karena pakai kata ini), yang sudah ikut menyukseskan acara #3TahunMbakYuBlogger. Semuanyaaaaa.. terimakasih!!!!

 

See you soon on #EduTalk15 !

 

Baca juga punya Lutfi : Rusuh di Ultah MbakYu Blogger

Advertisements

8 thoughts on “Mas Yogi, Yang Kamu Lakukan Ke Saya Itu Jahat! #EduTalk14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s