jurnal, marriage life, mbakyublogger, memory, wonosobo

3 Tahun Mbakyu Blogger

​Manusia adalah makhluk individu sekaligus makhluk sosial.

Begitu yang saya ingat dari pelajaran PKn jaman masih duduk di bangku sekolah. Makhluk individu yang memiliki andil dalam perannya yang disebut makhluk sosial. Berinteraksi, berkumpul, dan tentunya bersosialisasi.

Bahkan sosok introvert seperti Stuart si pemilik toko komik di situasi komedi Big Bang Theory, punya rasa ingin menjalin pertemanan dengan si gagap Raj dan si Sheldon yang unik, walaupun kemudian pertemanan mereka aneh, hehe..

Oke, kembali ke bersosialisasi. Salah satu tempat untuk melakukan interaksi sosial adalah komunitas. Komunitas bisa diartikan dengan sebuah wadah bagi sekelompok orang yang mempunyai kesamaan pada hobby, minat, bakat, passion, bahkan kesukaan terhadap sesuatu.

Dan bagi saya, bergabung dalam komunitas merupakan suatu keharusan dan kebutuhan. Segitunya?

Mengapa? 

Karena saya merasa akan sangat menyenangkan ketika bisa berkumpul dengan orang yang memiliki kesamaan akan suatu hal. Dan yang paling penting adalah kita bisa menjalin koneksi dan tali silaturahmi dengan berbagai macam latar belakang anggotanya. Belajar berbagi ilmu, informasi dan tambah teman bahkan saudara.

Mbakyublogger adalah salah satu komunitas yang saya turut serta ikut dalam pembuatannya. Ceritanya sebenarnya cukup unik dan komunitas ini terbentuk karena kami terinspirasi dari komunitas blogger lain dan ingin juga membuatnya ada di Wonosobo. Bukan karena ingin eksistensi, kami hanya ingin berbuat dan melakukan sesuatu, sekecil apapun untuk Wonosobo, kota kami tercinta.

Baca juga : Awal terbentuk Mbakyu Blogger

Wonosobo, tiga tahun lalu mungkin amat berbeda bagi saya. Komunitas belum banyak menjamur seperti sekarang (Bahkan data yang ada, sekarang di Wonosobo ada 80-an lebih komunitas 😱). Dulu, komunitas masih bisa dihitung dengan jari, hehe, lebay.

Baca juga : Kado kecil untuk Wonosobo

Saya mempunyai ketertarikan untuk menulis, dan ingin belajar ngeblog. Saat itu saya ingin mengumpulkan teman yang mempunyai ketertarikan yang sama. Gaung bersambut, teman-teman yang mempunyai minat yang sama juga mengiyakan. Akhirnya, tanggal 12 April 2014 lahirlah Mbakyu Blogger.

Bukan komunitas jika tidak ada pasang surut. Seiring berjalan waktu, kami mulai terhanyut dalam kesibukan masing-masing. Bagi saya sendiri, menjadi guru, menikah dan punya anak merupakan tantangan tersendiri dalam menjaga kestabilan sebuah komunitas.

Baca juga : Drama Menyusui

Mungkin di usia 3 tahun ini, Mbakyu Blogger tidak terlihat sebagai nyala api, hanya hangatnya yang terasa. Tapi, kami ingin tetap menjaga bara itu. Menjaga agar bara itu tetap hangat, bahkan menyala kembali. Dan kami butuh kalian semua, butuh dukungan dari semua teman-teman, khususnya yang ada di Wonosobo.

Semoga semua itu bisa terwujud segera. Amin.

Selamat ulang tahun yang ke-3 ya Mbakyu Blogger. Semoga lebih baik. Bisa menjadi tempat belajar dan berbagi. Semoga lebih bisa berkarya untuk Wonosobo! 

Kamu cinta Wonosobo? punya passion menulis dan ingin belajar ngeblog? Belajar bareng Mbakyu Blogger yuk…

Advertisements

2 thoughts on “3 Tahun Mbakyu Blogger”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s