jurnal, kinan, marriage life, mbakyublogger, memory, notetoself, referensi, review, tips & trik, wonosobo

​Peralatan Mandi Kinan – Review Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 Hair & Body

Dari umur 2 minggu, Kinan sudah dimandikan Bapaknya langsung. Sebelumnya sama Budhe Prih, dukun bayi. Ibunya? Masih senut-senut buat jongkok, akhirnya mandikan Kinan waktu umur hampir 1 bulan 😂 Pokoknya, apa-apa Kinan sama Bapak deh saat itu. Sekarang gantian, kalau gak sama saya gak mau hahahaha..

Nhah, setiap kali Kinan mandi, ada peralatan yang wajib ada, yaitu :

1. Ember panjang

2. Air hangat

3. Sabun

4. Shampo

5. Sikat gigi bayi yang tooth brush (sejak mulai MPASI di 6 bulan udah latihan pakai sikat)

6. Handuk

Nhah, khusus untuk sabun dan shampo, saya pakai Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 Hair & Body. Praktis banget karena bisa sekaligus untuk sabun dan sampo. Jadi gak perlu riweuh tuang-tuang buat badan dan buat rambut.

Produk ini bisa banget dipakai bayi yang baru lahir karena tidak pedih di mata, dan kandungannya Aloe vera (lidah buaya) juga pro vitamin B5 yang bisa melembutkan sekaligus menutrisi kulit dan bikin rambut bayi berkilau. Makin senengnya sama Zwitsal ini karena sudah teruji Hypo-Allergenic sehingga dapat dipakai buat kulit sensitif. Ph-balanced-nya membersihkan dengan lembut dan bikin kulit lembab, melindungi kulit dari kekeringan.

Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 Hair & Body ini warnanya bening dan teksturnya agak cair, jadi tinggal tuang sedikit busanya juga udah banyak. Yang paling penting adalah gak terlalu licin di tangan, jadi misal mandikan Kinan nggak takut badannya mleset-mleset gitu.

Kalau wanginya, saya suka banget sama produk Zwitsal 2-in1 ini, soalnya lembuut banget. Dan tahan lama buat Kinan yang juga udah mulai banyak aktifitas dan keluar keringat banyak.

Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 Ukuran 450ml dan 200ml

Yang biasanya saya pake yang ukuran 200ml, biasanya beli yang ukuran segini karena stok disini agak susah, adanya yang ukuran ini dengan harga dua puluh ribuan dan tutupnya flip. Termasuk pas di kantong untuk ukuran harganya, dan dipakainya bisa dua bulanan lebih sampai tiga bulan lho untuk ukuran ini. Apalagi  di umur 10bulan badannya kan masih mungil hehe. Tapi nanti semakin gede juga kan dipakenya lebih banyak ya jadi mungkin gak sampai tiga bulan. Ada juga ukuran yang lebih kecil 100ml, dan ada juga yang 300 ml dengan model pump. Isi ulangnya ukuran 450ml harganya tiga puluhan ribu. Kemarin sempat beli isi ulangnya diskon jadi dua puluh enam ribu, yeeaayy. Lumayan.

Ada yang juga pakai Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 Hair & Body untuk bayinya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s