​Bahasa Kinan (1)

Di umur 5 bulan tepat bulan Oktober ini, bahasa yang dihasilkan dari mulut mungil Kinan sudah banyak dan beragam, begitupula dengan bahasa tubuhnya. Dan kami, saya dan bapaknya harus selalu update untuk mengikuti perkembangan bahasanya, semacam update aplikasi aja hahaha.. Tapi yang jelas, kami ingin bisa mengetahui apa yang Kinan inginkan dan butuhkan 😉

  • ‌Nji…nji…njii..

 Ini suara Kinan kalau minta ganti popok karena ngompol, pup, atau juga sesuatu yang basah seperti iler dan dia tidak nyaman.

  • ‌Neennnnn.. neeennnn..

Kayaknya kalo yang ini semua tahu deh, hehe.. ini suara Kinan kalau minta mimik dan karena lapar. Padahal kita nggak ngajarin lho, kita biasakan bilang maem atau mimik. Tapi mungkin ini reflek anak kecil mengucap nen ya.

  • ‌Nggg… ngg.. nggg.. (tampang bete)

Nhah kalo suara ini, dia minta diganti posisi. Misal lagi tengkurep berarti minta didudukkan atau digendong (kalo yang ini plus angkat-angkat pantat). Dan sebaliknya.

  • ‌Nga, nga, nga… (tampang happy)

Ini suara bercerita, jadi kita cukup tanggapi dengan senyum, ketawa, atau Iyaaa.. iyaaa, teruuss… soalnya kalo dicuekin dia semacam protes dan bete hehe

  • ‌Bbrrrrrrr.. (sambil menyembur ludah)

Hihihi, ini sih udah bete biasanya. Trus harus digendong, dipukpuk trus minum deh. Dan biasanya, ini tanda-tanda udah ngantuk.
Trus apa lagi yaaa, mmm.. nanti kalau ingat lagi akan diupdate juga post ini hehe.. Mungkin ada yang pernah mengamati anak bayi dan suaranya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s