jurnal, kinan, marriage life, notetoself, wonosobo

Belajar dari si Kecil

Belajar dari si Kecil? Wait, bukannya si Kecil yang belajar dari kita?

Sebelum Kinan ada di perut saya, saya masih merasa seorang istri itu harus dimanja, boleh bermanja-manja. Semenjak Kinan ada di perut sayapun, saya masih menggunakan prinsip itu. Tapi, setelah Kinan lahir dan saya pun lahir sebagai ibu, masih adakah kosakata manja? Masih sih, tapi saya merasa hal ajaib setelahnya. Saya merasa kuat setelahnya.

Saya bisa tidak tidur 2hari berturut-turut di awal-awal menyusui, dan saya kuat. Padahal, tadinya jam 9 mah sudah harus bobok cantik, hahahhaaaa..

Saya jadi bisa mengkondisikan Kinan yang misalnya kalau eek pas digantiin bisa sambil tengkurep, sambil gumoh. Atau pas pingin mimiknangis kejer  tapi lagi proses ganti baju abis mandi. Sebelumnya? Hahhaha.. nyerah deh liat sikon gitu. Adanya keringetan, sambil nahan pingin mewek, hahahhaa…

Lalu, buat angkat kasur segede gaban, yang kelihatannya gak kuat, karena faktor ada semut banyak di bawah kasurnya Kinan, ya akhirnya kuat-kuat aja tuh. Yang penting Kinan tidur aman gitu menurut saya, dan kekuatanpun dataang.. gak cuman ngangkat kasur, nggeser2 posisinya pun sanggup deh.

Nyuci baju, sambil jemurin, sambilgendong2 Kinan? Biasaaa…dan ajaibnya sanggup.

Masak, sambil gendong Kinan? Juga bisa hohoho..

Mungkin hal-hal diatas sudah banyak dilakukan ibu-ibu di masa lampau, tapi menurut saya yang masih pernewbian dalam hal ini, saya masih amat takjub. Gumunan. Bisa ya ini, bisa ya saya gitu. Meskipun 5detik sebelumnya saya pesimis bisa melakukan hal-hal itu, tapi nyatanya saya sanggup. Yah, apapun demi Kinan. Yang terpaksa memang nyatanya bisa lebih berhasil, hahahaha..

Leave a Reply

