jurnal, kinan, marriage life, notetoself, review, wonosobo

Belekan

Huwaaaaa… another drama ibu muda nih. Anak bayik belekan, huhuhuhu. Ahhh sedih banget pokoknya. Kalo digigit nyamuk aja radanya udah sedih, ini belekan cobaaaa hiks.

Jadi, semuanya berawal dari kemarin pagi ketika Kinan bangun tidur langsung rewel. Ternyata mata sebelah kirinya gak bisa melek, alias ada mbloboknya gitu udah kering. Pdahal waktu bayi banget, gak ada yang namanya belek – belekan. Eh ini, muncul di pagi yang bikin hati Mamahnya sedih. 

Oke lanjut. Setelah dia huwa huwa kardna gak bisa melek, ada mitos bilang kalo harus pake ludah ibunya. Tapi, saya belum bisa percaya, mulut kan sumber bakteri dll. hasil browsing, katanya banyak penyebab belekan. Salah satunya bakteri. Mungkin pas kucek2 tangan kan kukunya agak tajem trus jadi infeksi, alhasil masuklah kuman kuman di mata. Trus akhirnya saya ambil kapas, basahi pake aer anget. Trus diulap2 dari bagian dalam ke luar, sambil dihilangkan bagian belek keringnya. Alhamdulillah langsung bisa melek deh anaknya.

Sambil observasi, pas bobok sore trus bangun, ehhh muncul lagi itu belekannya. Pake kapas anget lagi. 

Saya sms budhe yang jadi bidan, trus menyarankan pake salep Chlorampenicol 1% . Oke, tugas Bapak yang beli besok pagi sambil kita cek lagi besok paginya masih ada apa enggak.

Keesokan paginya, alias hari ini. Tadi pagi. Masih adaa belekannya 😦 , siang pas tidur saya eksekusi pake salep deh. Mumpung dia tidur dan enggak kucek2. Semoga ndang meresap dan sembuuhhh.. Amin amin aminnnn.

Kinan tidur pake salep Chlorampenicol
Advertisements

2 thoughts on “Belekan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s