jurnal, kinan, marriage life, mbakyublogger, memory, referensi, wonosobo

Akhirnya USG juga..

Setelah berkali-kali merayu suami untuk diijinkan USG, akhirnya di usia kehamilan ke-24 minggu, suatu Sabtu pagi, setelah jadwal periksa di Puskesmas saya beranikan buat telepon klinik dr. A.I.Suratman, SPOG untuk antri. Tapi perawat bilang nggak ketemu dr. Ai, adanya asistennya yaitu dr.Mira. Gakpapa deh, cuman mau ngintip ini doang hehe. Karena bisa antri lewat telepon, saya telepon sekitar pukul 10 pagi, dan dapat antrian nomer 9. Praktek dimulai jam 4 sore, sehingga disarankan sekitar jam 5an aja kita datang agar menunggu tidak terlalu lama.

Saking excitednya, jam 4an kami sudah tiba disana. Dan ini pertama kalinya saya masuk di klinik bersalin dr.AI, hehe kuper banget. Setelah registrasi, kami diminta menunggu sambil duduk-duduk di ruang tunggu yang kebetulan ramai sekali pasien. Kami sempat sholat Ashar dahulu disana, ruangan musholla cukup untuk 4orang, mukena juga ada dan bersih.

Sekali lihat, ruangan klinik dr. AI cukup nyaman, tapi agak sempit bagian depannya. Bersih. Dan perawatnya terlihat ramah. Tanya-tanya gak kuatir kalau dijudesin hihi (sudah suudzon aja bawaannya). Okelah, not bad.

Tidak lama, saya dipanggil untuk cek tensi dan cek berat badan, dan diminta menunggu lagi. Tiba saat giliran kami masuk, sudah ada dokter cantik berkerudung menyapa kami. Dan bertanya keluhan dan protokol standar lainnya. Lalu saya diminta berbaring di tempat tidur dan seorang perawat membantu mengoleskan sesuatu di perut saya. Dr. Mira mulai menyalakan layar dan menempelkan alat usg ke perut saya.
“Wuus, wuss, wuss… “ ,suara nya terdengar seperti kuda berlari sangat kencang.

“Itu suaranya?”, Saya lugu bertanya, padahal sudah tahu jawabannya. Cuman saat itu bingung mau tanya apa, speechless, saking senengnya, saking excitednya mau ketemu si jabang bayi.

“Iya, suara detak jantungnya janin, bu.. Ibu lihat dari layar di depan Ibu saja biar jelas yaa..” dr.Mira menjawab dengan senyum.

Ada 2 layar di dekat tempat tidur. Yang satu terhubung dengan alat USG, yang satu ditempel di dinding depan tempat tidur tersambung paralel dengan yang ada di alat USG. Suami saya sibuk mideoin sambil sesekali melempar senyum membalas tatapan saya.

“Kalau umur segini, udah keliatan lengkapnya ndak, dok?”, tanyaku.

“Sudah Ibu, ini yaa saya tunjukkan. Ini kepala, tangannya dua, kakinya dua, terus ini yang kayak lubang ini jantungnya bergerak-gerak”, jelas dr.Mira.

Seperti konslet otak saya, sampai tidak mendengarkan dengan seksama dr.Mira berkata apa. Saya tercengang dan merasa amazing. Ada makhluk yang hidup di perut saya. WAAAAA…

“Tapi karena posisi dan masih lumayan kecil, jadi jenis kelaminnya belum kelihatan ya”

Saya dan suami berpandangan dan tersenyum lega. Untung belum kelihatan, kan niatnya mau surprise gitu hihihi.. Mau laki-laki atau perempuan, yang penting sehaaaat sempurnaaa. Amiiin.

Walaupun dr. Mira ini masih asisten, tapi beliau ramah dan nyaman untuk diajak konsultasi apalagi kami yang masih newbie hehe..

Seselesai USG, kami keluar dari ruangan periksa dan antri untuk membayar. Untuk USG 2D dikenakan biaya Rp 100.000,- (konsultasi dan cetak foto).

Doakan sehat-sehat dan semoga minggu depan sudah posisi OK yaaa.. Amin.

Hasil USG perdana di Klinik dr. A.I. Soeratman , SPOG tanggal 6/2/2016
Posisi : preskep (presentasi kepala)
DJJ +
Gerak +
BPD 24 minggu
TBJ : 760gr

Foto pertama
Foto pertama

AIS Klinik (dr. AI. Soeratman, SPOG)
Jl. A.Yani No. 2 Wonosobo
Telp. 085100802007

Leave a Reply

