Hey, Nak…

Suatu saat nanti kamu membuka mata dan melihatku, percayalah satu hal Nak. Percayalah pada
cinta Ayah.

Dengarkan Ibu baik-baik yaa..

Nak…
Ayahmu memang kadang terdengar kolot (*Ibu pilih kata ‘terdengar’ karena Ayah suka sekali bicara, hehe). Ayah adalah orang yang susah mengungkapkan perasaannya. Ayahmu orang yang pikirannya out of the box. Tapi semua hal itu yang Ibu suka darinya. Dimana lagi kita menemukan pria yang suka musik, tidak merokok, suka buku, tidak tergila-gila dengan bola ? (*haha)

Nak, mungkin suatu ketika nanti kamu akan berselisih paham dengan Ayahmu. Ibu juga sering dulu dengan Kakekmu. Tapi, jangan pernah membenci dia. Ingat, jangan pernah membencinya.

Aku hanya orang yang (akan) selama sembilan bulan menggendongmu, memaksa makanan masuk ke mulutku meskipun rasanya asam, memaksa minum susu yang anyir padahal perutku mual, aku yang hanya bisa mengusapmu, membelai dan memelukmu.

Tapi Ayahmu? Dia akan melakukan apapun untuk membuat Ibu nyaman. Kamu juga tentunya. Ayah yang membelikan semua makanan yang Ibu inginkan. Ayah yang akan membuatkan susu untuk Ibu minum. Ayah yang mencuci piring untuk Ibu. Ayah yang mencucikan handuk Ibu. Ayah yang akan mengantar Ibu sekolah pagi-pagi (*padahal pukul 5 baru saja terlelap karena lembur). Ayah yang mencium kening Ibu setiap kali pulang kerja. Ayah yang baru semalam bercerita hingga Ibu terlelap. Ayah yang mencarikan nama untukmu. Ayah yang memeluk Ibu setiap malam. Mengusap perut Ibu, perlahan. Lalu menciuminya.

Nak, masih banyak yang akan Ibu ceritakan nanti. Tumbuhlah cepat, dan kamu akan bertemu Ayah.

Selomerto, 7 Oktober 2015

#6weeks

Advertisements

2 thoughts on “Hey, Nak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s