evaluasi

dalam membuat suatu kegiatan, akan ada banyak ‘kepala’ yang berbeda-beda. ada yang hanya suka perintah, ada yang hanya ikut-ikutan alias manut, ada yang angot-angotan, ada yang ‘bunyi’ kalo baru di-gong, ada yang memang kerja, ada yang merasa kerja pol, ada yang gak suka kerja, ada yang merasa gak kerja meskipun ternyata sudah jungkir balik, ada yang sukanya dikerjakan sendiri, ada yang sukanya bikin rencana, ada yang suka memberikan harapan palsu, ada yang diam tapi langsung jadi, ada yang suka ngomong, ada yang gak mau tanya, ada yang males-malesan, ada yang sukanya terburu-buru, ada yang suka bikin semangat teman, ada yang suka ‘nggembosi’ teman, bahkan ada yang gak tahu sebenarnya ngapain. dan ada yang suka suka suka lainnya.

bagaimana membuat semua hal diatas ini menjadi satu visi adalah sangat susah (menurut saya). dan sampai sekarang belum nemu rumusnya. bahkan dengan googling dan baca buku belum juga bisa merumuskan teorinya.

namun, dari situlah bisa kita gunakan untuk evaluasi tentang bagaimana perekrutan SDM (meliputi cara pandang, sikap, dll) dan juga pengaturan jobdesk (tugas) masing-masing.

kita tidak bisa memperbaiki sebuah kegiatan yang hampir berakhir, namun kita akan selalu bisa membuat kegiatan baru yang lebih baik dari yang lalu.

 

 

hujan, setelah belanja 12 sterofoam dan 6 kotak parcel (*bayangin naik motor sendiri, muka saya hilang tertelan sterofoam), mau pulang masak malah hujan, akhirnya nunggu di kantor suami. salah satu penghibur lagunya Payung Teduh : Angin Pujaan Hujan.

 

Advertisements

One thought on “evaluasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s