Pasar Murah Kramatan

Setelah bertahun-tahun lamanya tradisi pasar murah tidak dijadikan salah satu kegiatan menjelang Lebaran, akhirnya pada hari Sabtu, 4 Juli 2015 kemarin warga RW 5 Perumahan Asli Permai, Kramatan, Wonosobo menggelar kegiatan Pasar Murah di halaman SD Kramatan.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Tim Penggerak PKK RW 5, Ikatan Remaja dan warga setempat ini sangat ramai dkunjungi warga sekitar. Oiya, menurut Bapak RW, Pak Gatot, hanya setiap warga tidak mampu yang berhak mengikuti pasar murah ini, dan dikontrol menggunakan kartu  kupon belanja yang sebelumnya sudah dibagikan ke warga tidak mampu melalui RT masing-masing.

Suasana pasar murah Kramatan

Suasana pasar murah Kramatan

Pada pagi hari dimulai jam 9.00, halaman SD sangat ramai dan dipadati oleh banyak warga. Dan ternyata, antusias warga yang ingin membeli pakaian pantas pakai hasil sumbangan warga juga tidak kalah dengan penyumbangnya. Ada sekitar 6 bal/karung plastik yang dikumpulkan. Jumlahnya ribuan baju, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan tidak hanya pakaian bekas, pakaian barupun ada yang disumbang oleh warga RW 5.

Selain pakaian pantas pakai yang dijual dengan harga Rp 500 hingga Rp 5.000 , juga terdapat sembako seperti gula, minyak, mi goreng, sirup, hingga beras dengan harga yang terjangkau. Dana yang terkumpul akan disumbangkan ke masjid dan sisanya akan disumbangkan juga ke beberapa desa yang membutuhkan.

Dan tidak dinyana-nyana, ternyata bu RW-nya adalah (mantan) guru saya saat di SMP, namanya Bu Titik Lestari “tercinta”. Beliau guru Bahasa Indonesia yang membuat saya ujian puisi menghapalkan lagu dangdut Evie Tamala, wkwkwk.. Jaman dulu belum ngetrend ya lipsynch, tapi beliau sudah menerapkan ilmu lipsynch ke murid-muridnya. Harapan beliau, tahun-tahun mendatang, acara seperti bazar seperti ini bisa diadakan  untuk membantu warga yang membutuhkan.

Kerennya lagi, anak-anak usia remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Remaja Asli Permai ini dengan sukarela membantu menjadi “pedagang”nya … Sekalian ngabuburit dan mumpung belum masuk sekolah nampaknya, hehe.

Inspiratif :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s