Berkat Ary Sugihandrini sang Penipu

logo1

 

Waaaa… ikutan giveaway lagi nih. Kayaknya udah agak lama gak ikutan giveaway ya. Namanya A SELF REFLECTION (lomba tengok-tengok blog sendiri berhadiah). Yang punya gawe si Om kita yang paling buaaiikkkk Om NHher 😀

Dengan alasan ini GA yang tinggal ngulik-ngulik masa lalu #eh alias kepoin diri sendiri, gampang dong ya harusnyaa 🙂

Okey deh, lets begin!

Jadi, ada postingan yang paling berkesan selama tahun 2014 adalah postingan Waspadai Modus Penipuan yang Semakin Kreatif. Lhah, kenapa? Ini semua gara-gara Ary Sugihandrini. Lhah, apa hubungannya dengan Mbak Ary itu? Hahahaha… Jadi, ketika kalian ngetikkan nama Ary Sugihandrini, blog saya akan nampang di halaman depan pencarian di google lhooh…

trend1

Nampang di halaman pertama

pageview teratas di bulan Mei 2014

pageview teratas di bulan Mei 2014, dengan keyword search : Ary Sugihandrini

 

Terus, siapa si Ary Sugihandrini ini? Sebenarnya, ini postingan yang unik sih, lebih karena curhat saya tentang Ayah saya yang ‘hampir’ kena tipu si penipu ulung ini yang menyamar dengan nama Ary Sugihandrini. Detil ceritanya bisa dibuka di Waspadai Modus Penipuan yang Semakin Kreatif. yaaa… Ayah saya dikirimi pesan lewat message Facebook, dan dia mengaku ingin meminta bantuan menerima dana warisan yang besar dan menyimpannya di Indonesia, setelah itu dalam suratnya dia berkata akan memindahkannya dari Inggris. Serta menawarkan 20% dari total dana yang terkirim untuk segera diambil dan menyimpan yang 80%nya untuk dia dan putrinya ,sampai dengan suatu saat dia mengambilnya nanti. Dia juga meminta agar Ayah mengirimkan data pribadi anda, berupa scan KTP dan lain-lain dengan dalih akan menguruskan lewat pengacara dan notarisnya.

Postingan ini juga sebenarnya saya buat agar ketika ada orang yang searching nama si Ary Sugihandrini ini bisa lebih waspada dan hati-hati, jangan mudah percaya terhadap orang lain, apalagi yang mengiming-imingi mau membagi hasil berupa uang yang sebenarnya hanya umpan.

Dan butuh waktu lama lho buat menjelaskan ke Ayah saya, hahaha…

Harusnya, dalam postingan saya yang ini Waspadai Modus Penipuan yang Semakin Kreatif bisa lebih menerangkan profil penipu dan bentuk-bentuk lain dari modus penipuan, juga tips-tips sederhana yang lebih efektif dan bisa digunakan para pembaca agar selain memberikan informasi “penipuan” juga bisa memberikan informasi tips yang harus atau sebaiknya dilakukan ketika berhadapan dengan si penipu ini. Dan karena maraknya penipuan yang modusnya lebih kreatif, diharapkan orang pun bisa berpikir lebih cerdas dan lebih waspada.

Intinya, semakin berkembangnya teknologi, pasti dibarengi juga dengan hal-hal negatif yang sifatnya adalah penyalahgunaan. Namun, dengan adanya banyak cerita seperti ini  yang bisa dibaca orang secara luas, diharapkan semakin kecil kemungkinan orang yang akan mengalami kasus serupa.

Tapiii… kalau menjelaskan hal-hal ini ke orang tua, harus dengan bahasa orang tua yaa, bisa-bisa salah pengertian hehehe… Bicara hati-hati dan tunjukkan bukti-bukti.

Jujur, baca-baca tengol-tengok blog sendiri kayak gini trus nemu tulisan Waspadai Modus Penipuan yang Semakin Kreatif langsung keinget Ary Sugihandrini dan banyak modus kejahatan penipuan lainnya.

Semoga dengan adanya banyak cerita seperti Ary Sugihandrini, pengalaman dan pelajaran, menjadikan kita bisa tetap ingat, bisa merefleksi diri, dan tetap menjadi pengguna “produk perkembangan teknologi” yang cerdas! 🙂

-0-

 

“Postingan ini diikut sertakan dalam lomba tengok-tengok blog sendiri berhadiah, yang diselenggarakan oleh blog The Ordinary Trainer”

Advertisements

8 thoughts on “Berkat Ary Sugihandrini sang Penipu

  1. iya betul mak,harus’y sih klo ada org yg mau menipu kita,kita share aja pengalaman kita klo perlu sama bukti2’y juga biar org jdi pada aware,minimal berkaca dari pengalaman org lain utk lbh berhati2 dari ancaman penipu,nice posting… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s