Selamat Ulang Tahun, Wonosobo

Untuk : Wonosobo

Nama saya Wening. Saya dilahirkan kurang lebih 24 tahun yang lalu di tanahmu, tanah #Wonosobo. Sebuah kota kecil yang dingin, dan gemar hujan. Saya sudah hapal, jika hujan sudah datang di pagi hari, jangan harap matahari mau singgah ke langit #Wonosobo. Ya. Kota Hujan kedua, begitu sebutan saya.

Tak perlu saya sebutkan banyak keanekaragaman potensi Wonosobo, ada potensi Pariwisata, potensi Kuliner Khas, potensi UMKM, juga tak lupa potensi Kesenian dan Kebudayaan. Semuanya komplit ada disini.

Di usia saya yang hampir seperempat abad juga di bulan Juli ini, (hei, ulang tahun kita hampir sama bahkan) saya merasa belum bisa melakukan apapun untuk #Wonosobo . Namun, setidaknya, saya mencoba. Hingga suatu saat saya bisa membanggakanmu, Wonosobo. Hanya sebait doa agar di usiamu yang sudah 189 (Kata Wartawan senior, Pak Sudarman, angka 189 itu keramat) bisa lebih ASRI, lebih membumi, dan rakyatnya sejahtera.

Wonosobo, kami sedang merintis Komunitas Blogger bernama MbakYu Blogger, dan juga Majalah Online bernama Go Lokal. Kami memang belum sanggup berbuat sesuatu yang besar. Namun, jujur, kami ingin selalu membuatmu lebih “dikenal” di dunia. Semoga harapan kami terkabul. Amin.

Alhamdulillah, meski dengan perjuangan panjang, Komunitas MbakYu Blogger juga mulai dilirik banyak pihak dan diminati banyak blogger di Wonosobo. Demikian juga dengan Majalah Online Go Lokal, kami mulai mengadakan banyak event “berbau: Wonosobo” yang gaungnya berharap bisa sampai dimana saja.

Sebuah kado kecil dari kami : Lomba Menulis Artikel Potensi Wonosobo dalam Rangka #HariJadiWonosobo189 yang kami sungguh tidak menyangka, begitu banyak peminat dan begitu besar animonya, sampai pukul 22.25 WIB tadi, sudah ada lebih dari 25 peserta, dari berbagai umur, berbagai jenis kelamin, berbagai tingkat pendidikan, berbagai ras, berbagai suku, yang tersebar dari seluruh penjuru tanah air , Indonesia.

Wonosobo, tetaplah menjadi rumah bagi saya, dan semua.

Selamat Ulang Tahun yang ke-189.

Yang mencintaimu,

Wening Tyas Suminar.

Saya dan gunungan Hari Jadi Wonosobo 189 dalam Kirab di Alun-Alun Wonosobo tadi pagi. Kebagian 1 wortel :)

Saya dan gunungan #HariJadiWonosobo189 dalam Kirab di Alun-Alun Wonosobo tadi pagi, 24 Juli 2014. Kebagian 1 wortel 🙂 [Photo by : Erwin ]

3 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Wonosobo

  1. Pingback: Saya, MbakYu Blogger dan WCC2014 | Wening Tyas Suminar

Leave a Reply

