jurnal, marriage life, mbakyublogger, notetoself, tips & trik, wonosobo

Puasa Pertama Kali dengan Status Istri

Kyaaa…. udah puasa aja. Kayaknya puasa tahun kemarin saya masih di tempat kerja sebelumnya, masih bergulat dengan persiapan menikah. Ehhh, ini udah mau ketemu Ramadhan lagi aja. Cepet banget rasanya :))

Ya. Puasa pertama kali dengan suami, heeeiii..saya sudah berstatus istri orang. Gak tahu rasanya, deg-degan campur campur. Kayak anak TK yang pertama kali mau piknik itu lho rasanya. Gak bisa tidur, bolak balik ngecek tas, mbayangin di kendaraan, mbayangin duduk sama siapa… hahaha.. Gak segitunya kali ya, maapken saya yang agak lebaay 😦

Tapi eh tapi, buat pasangan suami istri muda yang baru menikah, seperti saya, ada hal-hal yang “baru” dan perasaan “baru”. Suami aja yang kelihatannya santai sampai bilang, “Sayang, emang kalau puasa dan Lebaran kita butuh beli apa aja sih?”, saya cuman senyum memperolok, tapi ikutan mikir, hahahaha, emang beli apaan ya? Trus, harus ngapain aja persiapan Lebaran? Jelas, ada hal lain selain persiapan fisik dan mental dong…

  • Siapkan aneka kebutuhan dapur tahan lama dalam jumlah agak banyak : beras, mie instan, gula, energen, telur dan lainnya yang kira-kira kalau bangun sahur telat bisa masak sreng-sreng deh, hehe…
  • Bersihkan kulkas, freezer, dan lemari penyimpan makanan! Bisa banget buat nyimpen kolak, es buah atau es carica, jadi gak berantakan banget kalo dicampur sama sayurmayur dan dan teman-temannya.
  • Oiya, kalo mau lebih hemat dan gak ribet, bisa atur menu buka dan sahur untuk sebulan, Jadi belanja lebih teratur dan terencana lho.. (Saya kadang-kadang, hehe… soalnya kadang jadi kalap kalo pas hampir buka puasa, pingin nyobain macem-macem)
  • Eiittsss, jangan lupa zakat yaa 🙂
  • Boleh banget bersih-bersih ruang tamu, kamar.. Biasanya klamat (sarang laba-laba) suka nongol dimana-mana
  • Mau belanja baju? Cek dulu aja deh di lemari, jangan -jangan masih banyak pakaian yang bisa dipakai, belum pernah dipakai atau bisa di-mix and match. Yang penting paduannya serasi pasti OK deh.. Saya aja nemu dus isinya baju gamis, eeh ternyata kado nikahan dari kakak ipar, hihi, lumayaaan…
  • Mau belanja isi toples? Nanti aja kalo udah mendekati lebaran, waktu paling tepat ya 1 minggu sebelum Lebaran (atau nunggu bingkisan? hehehe..) Oiya, kue, permen atau wafer kalengan malah kadang bisa lebih praktis 🙂

Apa lagi yaaa?

Advertisements

7 thoughts on “Puasa Pertama Kali dengan Status Istri”

  1. Biasanya kalau bulan puasa jadinya saya irit, karena kalau makan ya di rumah dan masak sendiri. Yang bikin boros itu nanti menjelang lebaran, karena mesti pengeluarannya banyak terutama buat beli tiket mudik. Doh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s