jurnal, tips & trik

Setiap Ada Duka, Pasti Ada Bahagia

Yakinilah bahwa hidupmu akan selalu bahagia. Tapi tak ada yang pernah tahu kapan duka itu datang. Bahkan tak ada yang pernah menyangkanya, karena dengan tiba-tiba dia bisa saja menyeruak masuk memenuhi dadamu yang penuh dengan rasa bahagia, seperti menjejalkan roti pada mulut yang penuh nasi hingga kita muntah. Tapi yang ini muntah air mata. Bisa dibayangkan rasanya? Toh kita harus bisa bertahan. Ini hidup, kawan.

Banyak cerita tentang sepenggal hidup kawan-kawan kita yang sebenarnya bisa kita jadikan pelajaran. Namun, kadang juga, kita hanya terlarut dalam ceritanya tanpa berpikir bagaimana menyikapinya. Terlarut dalam cerita sedih, haru, penuh romantis, atau petualangan. Ah, lucunya itu disitu.

Kadang hidup seperti crayon yang banyak warna. Ada merah yang menggebu2, ada hijau yang menyejukkan, ada oranye yang ceria, ada biru langit yang romantis (bagi saya dan suami saya), ada abu2 yang tidak jelas, bahkan ada hitam yang misterius.

Namun, ketika kita sudah terbiasa memakai semua warnanya, terbiasa mengkombinasikannya, Simsalabim! Jadilah sebuah lukisan yang indah.

Dan, itulah hidup. Harus ada warna, yang membuat kita merasa hidup. Tapi, yakinilah. Hidupmu akan bahagia. Karena, setiap ada hujan pasti ada reda. Setiap ada duka, pasti ada bahagia.

IMG_20140212_181516
suatu senja di depan rumah kami
Advertisements

3 thoughts on “Setiap Ada Duka, Pasti Ada Bahagia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s