jurnal, referensi, tips & trik

Hunting Session : Beautiful Plates and Mugs

Siang tadi, di kota, setelah saya dan suami bayar-bayar tagihan (Listrik, Air minum, Telepon dan Speedy), kami berniat untuk mampir ke salah satu supermarket di Wonosobo, lumayan baru, namanya Toko Trio. Setelah belanja bulanan, iseng-iseng saya mampir di suatu rak yang isinya piring dan mangkok. Tadinya memang kepingin cari mangkok Ayam Jago buat tempat mi rebus, tapi pas kosong, eehhh dasar emak-emak, liat yang agak kinclong dikit, pake diskon pula, langsung deh ngelirik.. Dengan ribet memilih dan sangat lamaaa karena bagus-bagus semuaaa 😦  akhirnya, terbelilah sudah 4 seri piring kecil (@1 buah) dan dua mug cantik. Untuk mug, kami memang kadang beli sepasang-sepasang, besok kalo udah ngumpul banyak dibikin musium mug hahahaha…  Lumayan, padahal modus juga sih 😛

Nhah, perjalanan pulang, kami juga mampir di gerabah pinggir jalan samping Hotel Bima Wonosobo. Namanya Mbak Dwi. Tadinya dia jualan di Pasar Induk Wonosobo, tapi sekarang dia jualan di pinggir jalan (Katanya lebih rame dan bisa mondarmandir pulang rumah) dan Hari Minggu jualan di Sunday Morning Alun-alun Wonosobo. Sama Mbak Dwi ini juga kami langganan, soalnya selain barangnya unik, kita juga dapet diskon, teteeppp hehe… Mata saya udah ngincer mangkok kotak datar polos, buat mi goreng kayaknya cocok deh… Bungkuuusss!

Ini dia hasil huntingnya…

???????????????????????????????

Ini piring pertama yang saya lirik. Latar coklat muda dan ada gambar daun dan bunga. Kalo diperhatikan detail, bunganya warna putih, maniiiis banget.
Ini piring pertama yang saya lirik. Latar coklat muda dan ada gambar daun dan bunga. Kalo diperhatikan detail, bunganya warna putih, maniiiis banget.
Piring bermotif pohon Natal dan binatang. Latar putih dan gambar hitam bikin kesan elegan dan simpel.
Piring bermotif pohon Natal dan binatang. Latar putih dan gambar hitam bikin kesan elegan dan simpel.
Gambarnya cantikkkk banget. Perempuan berbaju hijau dan merah, Apalagi hiasan di pinggirnya itu yang bikin piringnya 'menyala'
Gambarnya cantikkkk banget. Perempuan berbaju hijau dan berambut merah, Apalagi hiasan di pinggirnya itu yang bikin piringnya ‘menyala’
Kalo yang ini, paling favorit dari yang favorit. Gak tau kenapa liat perpaduan warna sama lukisannya langsung bikin jatuh cinta.
Kalo yang ini, paling favorit dari yang favorit. Gak tau kenapa liat perpaduan warna sama lukisannya langsung bikin jatuh cinta.
Mugnya motif bunga sepatu lhoo... Sebenarnya ini mug agak jumbo, tapi warna dan coraknya yang bikin saya suka.
Mugnya motif bunga sepatu lhoo… Sebenarnya ini mug agak jumbo, tapi warna dan coraknya yang bikin saya suka.
Mirip sama mug satunya, tapi yang ini warna ungu. Dan motif bunganya beda lagi. Ceritanya sepasang hehe
Mirip sama mug satunya, tapi yang ini warna ungu. Dan motif bunganya beda lagi. Ceritanya sepasang hehe
Ini yang beli di  Mbak Dwi, ada 3 buah lagi yang kayak gini. Simpel tapi bentuknya cantik.
Ini yang beli di Mbak Dwi, ada 2 buah lagi yang kayak gini. Simpel tapi bentuknya cantik.

Kira-kira saya habis berapa hayo beli 8 macam piring cantik, sama 2 mug, plus mangkok kotak? Yuukk berhitung…

Untuk piring, harga di label Rp 5.600, tapi ternyata didiskon jadinya bayar Rp 4.300 dikali 4 = Rp 17.200

Trus buat mug-nya, harganya @ Rp 7.500 dikali 2 = Rp 15.000

Mangkok kotak, per @ Rp 10.000 ,dikali 3 = Rp 30.000 (diskon Mbak Dwi, jadi cuma bayar Rp 25.000)

Total hunting hari ini Rp 57.200 ,bisa dapet 9pcs. Alhamdulillah, lumayan, buat nambah perkakas minicafe, tapi bisa juga saya pakai sendiri, hihi…

Milih barang-barang pecah belah gini juga harus teliti, dicek dulu ada cacat produksi atau lainnya. Biar pas pulang dibawa ke rumah gak kecewa. Belanja juga gak harus mahal, yang penting prioritas dan fungsionalitas *haiyaahh apaan. Saya sebenarnya  penggemar barang-barang lucu kayak gini, tapiiii, gak tiap belanja kok hunting kayak gini, pas kebetulan aja tabungannya buat beli perkakas bisa dicuthik-cuthik dan memang barang itu fungsional nantinya dan sedap dipandang juga tentunya… *modus *moduspakebanget

Gimana sih keseruan hunting barang yang diinginkan?

Behind the Scene :

nyoba jadi penjual, *posemanis (diliatin ibuibu sebelah lho, hahaha)
nyoba jadi penjual, *posemanis (diliatin ibuibu sebelah lho, hahaha)
piring besar dengan pinggiran grafir vintage
piring besar dengan pinggiran grafir vintage
mangkok kecil kudalaut yang unyuunyu
mangkok kecil kudalaut yang unyuunyu
sebagian barang dagangan mbak Dwi
sebagian barang dagangan mbak Dwi
sebagian lagi dagangannya, ada mug cantik juga
sebagian lagi dagangannya, ada mug cantik juga

Sampai ketemu di #HuntingMurahMeriah selanjutnyaaa….

Advertisements

16 thoughts on “Hunting Session : Beautiful Plates and Mugs”

    1. Iya Maaak… makanya pas liat harga segini langsung ngiler 😛
      (maap barusan kebales, komen Mak Isnuansa ternyata masuk spam, dan baru nyadar nih, huaaa, maaappp!)

  1. iih cantik cantik bangetttt si piring-mug nyaaa..
    aku juga suka yang kuning sama perempuan berbaju hijau juga keren!

    Terjangkau juga ya harganya.. jadi pengen haha. Gimana cara ngirimnya ya itu kalo kepengen 😛 *dateng2 komen – nyusahin* hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s