jurnal, referensi

Cucu Milk. Segarnya Sampai ke Hati

Hanya susu sapi segar  berkualitas terbaik yang disajikan di Cucu Milk

Temanggung merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah. Selain julukan kota tembakau, kota ini juga dikenal sebagai kota dingin karena curah hujan yang tinggi dan letaknya yang berbatasan dan  berada di lereng gunung Sumbing dan gunung Sindoro. Temanggung juga merupakan salah satu kota yang sedang gencar menggiatkan usaha rumahan, khususnya kuliner. Kuliner yang sedang menjamur adalah tempat makan atau tempat tongkrongan berkonsep minicafe.

Ada banyak tempat yang menawarkan banyak menu berbagai makanan atau minuman hangat pengusir hawa dingin. Salah satu tempat yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Temanggung adalah Cucu Milk. Kedai susu yang istimewa karena aneka rasanya dan memiliki kelebihan ruangan yang homy ini sangat ramai dikunjungi oleh banyak pengunjung, khususnya banyak komunitas dan anak sekolah.

IMG_20140303_141144
Tampak depan kedai Cucu Milk

Pada bagian depan kedai susu ini, Anda sekilas hanya akan melihat rumah tua berkonsep bangunan Belanda. Namun, setelah masuk, Anda akan dikejutkan dengan banyak furniture yang minimalis, tertata rapi, dan simpel. Nuansa vintage modern juga akan berpadu serasi menyatu dengan ruangan bercat coklat muda. Blackboard berdiri tegak sebagai ucapan selamat datang bertuliskan “Free Hotspot”. Di ruangan utama, akan nampak dua set kursi antik. Ada kursi rotan penjalin lengkap dengan meja kotak dan hiasan speaker antik yang diatasnya tertata rapi buku-buku bacaan. Lalu, ada juga satu set kursi empuk berwarna abu-abu yang memutari meja bundar. Yang menarik lagi, meja kasirnya terbuat dari susunan kayu yang disusun apik. Rak makanan kecil yang terbuat dari tampah dan bambu yang menambah kesan alami dan natural. Lalu, di ruangan samping juga terdapat 3 set meja kursi untuk masing-masing dua orang yang berbeda bentuk namun tetap satu tema. Dindingnya juga nampak lebih ‘berisi’ namun tidak terlalu ‘ramai’ dengan adanya lukisan kecil yang menggantung disana.

Kedai susu yang beralamat di Jalan MT.Haryono No 102 Pandean, Temanggung ini mempunyai reputasi yang sangat baik soal kualitas susu yang disajikan. Susu yang tersedia selalu dalam keadaan segar, karena berasal dari peternakan sapi di wilayah Kedu, Temanggung yang juga merupakan daerah asal pemilik kedai susu ini, Mas Roni.

IMG_20140303_134647
Menu Cucu Milk

Meskipun brandingnya adalah kedai susu, tapi tak melulu tentang susu. Selain susu aneka rasa seperti strawberry, coklat, melon, alpukat, mocca, anggur, leci, mangga, durian, dan original, Anda juga akan menemukan banyak menu minuman dan makanan lainnya. Ada jus aneka buah segar, aneka macam roti bakar, empek-empek, mie rebus, mie goreng, tahu crispy, hingga menu yang agak mengenyangkan yaitu nasi goreng. Bahkan untuk si lidah aliran barat, Anda juga bisa memilih Burger atau French Fries.

Salah satu menu susu segar andalan disana adalah susu rasa strawberry. Bisa disajikan dengan es atau dalam keadaan hangat. Bisa juga dipilih dalam porsi gelas biasa atau porsi  gelas jumbo. Rasa susunya pas dan bercampur istimewa dengan rasa buah strawberry. Manisnya pun pas sehingga saya jamin untuk ukuran jumbopun tidak menimbulkan rasa eneg. Menu cemilan andalan lainnya adalah tahu crispy. Berbeda dengan gorengan tahu pada umumnya, tahu crispy Cucu Milk ini dibalut dengan tepung berbumbu yang renyah dan nikmatnya lagi karena ditambahi taburan daun oncang yang menambah aroma sedap saat dicocol dengan sambal tomat ataupun sambal pedasnya. Jika kentang goreng pada umumnya setelah dingin akan menjadi lembek, tidak untuk French Fries yang ada di Cucu Milk. Dengan bumbunya yang pas dan potongan kentang yang rapi, membuat kentang goreng ini memiliki tampilan sangat indah dan rasanya pun enak, tidak diragukan lagi. Menu lainnya pun sangat pas di lidah. Jangan lupa juga mencicipi susu rasa mangga, roti bakar dan nasi goreng Manggungnya yang pasti akan membuat Anda ketagihan.

IMG_20140303_135139
Susu Aneka Rasa ala Cucu Milk
(Strawberry dan Mangga)
IMG_20140303_141004
French Fries ala Cucu Milk
IMG_20140303_141311
Tahu Crispy ala Cucu Milk

Selagi menunggu pesanan datang, selain internetan, Anda akan ditemani alunan musik yang terdengar hampir di setiap ruangan, bahkan bisa request lagu sendiri lhoh. Atau sambil membaca berbagai macam buku yang disediakan dipajang rapi di ruang depan.

page

Saya dan suami bersama pemilik kedai Cucu Milk, Mas Roni dan istri.

Lalu bagaimana dengan harganya? Menurut saya, harga di Cucu Milk ini terjangkau semua kalangan. Bahkan relatif murah, karena mungkin kedai ini sebenarnya juga disetting untuk semua kalangan khususnya anak muda, komunitas ngumpul-ngumpul, anak sekolah kerja kelompok, sekedar hangout, ngobrol-ngobrol, sampai yang hanya mau menikmati gratisan hotspot, hehe..

Penasaran kan dengan susu yang katanya segar sampai ke hati? Makanya, kalau ke Temanggung jangan lupa mampir Cucu Milk! Cobain yuuuk…

Advertisements

2 thoughts on “Cucu Milk. Segarnya Sampai ke Hati”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s