jurnal, tips & trik

Trik Menyisir Jagung Manis

Sebetulnya ini merupakan catatan harian saya sebagai seorang istri newbie yang terhitung menikah muda hehe… Saya dulu paling malas memasak, tapi sekarang gak tahu kenapa kok jadi seneng masak ya 🙂

Semua ibu-ibu juga pasti tahu trik simpel ini, saya aja yang katrok, hehe… tapi kok rasanya seneng aja, kayak kesasar lama trus nemu jalannya, halah lebaay… Saya suka jagung manis karena selain bisa agak lama disimpan di kulkas, juga bisa diolah jadi sayur ataupun lauk.

Jadi, selama beberapa waktu saya sering merasa “kesulitan” dalam hal menyisir jagung. Seperti gambar di bawah ini, saya mengarahkan horisontal jagungnya, baru saya sisir, tapi hasilnyaaa… amburadul. Dan pernah juga, saya hujamkan jagung manisnya di talenan, hasilnya juga berantakan.

IMG_20140218_113610

 

Masak sih, saya tidak bisa mengakali cara menyisir jagung masih yang rapi. Ok, akhirnya saya coba menggunakan trik ini. Pertamanya mikir ditaruh di mangkok, tapi tangan dan pisau tidak leluasa. Akhirnyaaa… si Piring…

Caranya adalah memegang jagungnya erat-erat, dan dihujamkan ke piring. Lalu gunakan pisau untuk menyisir, dari bagian bawah dulu, setelah itu ke atas. Untuk pucuk atas, jika sulit, tinggal dibalik aja jagungnya 🙂

IMG_20140218_113455

IMG_20140218_113553

 

Dan hasilnyaaa… (lumayan) rapi! Asiiik, saya bisa menyisir Jagung Manis *soraksorakbergembira

Maafkan post saya yang (mungkin) tidak berguna, hehe…

 

Advertisements

2 thoughts on “Trik Menyisir Jagung Manis”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s