kuliner

Brokoli Terong Tepung #ResepHematCepatPraktis

#ResepHematCepatPraktis kali ini, saya akan menunjukkan hasil prakarya kemarin saat hujan turun dan butuh sesuatu untuk ngemil, hehe… Akhirnya pilihan jatuh ke si Brokoli dan Terong, ditepungin. Sudah pernah coba?

Bahannya cuma tepung terigu serba guna, air, dan bumbu Racik Tempe Goreng. Kalau bumbu racik ini tidak ada, bisa diganti dengan bawang putih, garam, merica, dan ketumbar sedikit.

Cara masaknya juga mudaaah… banget. Tinggal campur tepung dengan air dan bumbu, jangan terlalu kental tapi jangan terlalu encer, yang sedang-sedang saja, hehe… Trus cemplungin tuh si brokoli dan terongnya. Baluri ke tepung kering. Goreng sampai keemasan. Sajikan dengan cocolan saus sambal. Hmmm…. mantap #ResepHematCepatPraktis

Step-step nya yang sempat saya foto, (maafkan kameranya pakai kamera HP, hehe)

Tepung yang sudah dibumbui dan diencerkan
Tepung yang sudah dibumbui dan diencerkan
Brokoli yang dipotongi, jangan terlalu kecil
Brokoli yang dipotongi, jangan terlalu kecil
Terong yang sudah dipotong miring
Terong yang sudah dipotong miring
Masukkan brokoli dan terong ke dalam tepung yang sudah dibumbui dan diberi air
Masukkan brokoli dan terong ke dalam tepung yang sudah dibumbui dan diberi air
Gulingkan ke tepung kering
Gulingkan ke tepung kering
Goreng brokoli hingga keemasan
Goreng brokoli hingga keemasan
Goreng terong sampai kecoklatan
Goreng terong sampai kecoklatan
IMG_20140218_190333
Brokoli dan terong siap dinikmati, jangan lupa cocolan sausnya yaaaa
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s