jurnal

sekedar cerita

saya tidak tahu yang dipikirkan orang-orang mengenai sikap saya yang terlalu cuek dan terlalu peduli. karena kadang, saya hanya bertindak berdasarkan perasaan dan apa yang saya rasa. tadi saya mengobrol dengan X dan Y dan menemukan kesimpulan bahwa dalam pikiran mereka, saya terlalu terlihat cuek (bahkan tidak suka) terhadap Z. dan mereka mendapatkan alasan-alasannya sendiri. X  berpikir kalau masa lalu saya yang jahat* mirip dengan apa yang Z itu lakukan sekarang. Y berpikir kalau saya memang belum akrab dengan Z. itu semua yang membuat saya agak nyesek.

tapi toh, alasan saya masih sama. saya punya penilaian sendiri terhadap seseorang. ada “klik”nya ato “tidak klik”nya. dan dari perbincangan awal saya dengan Z, saya belum menemukan “klik” itu. mungkin butuh proses. dan mungkin juga, sikap cuek saya ini jadi masalah bagi X,Y,Z ato banyak orang diluar sana, saya akan berusaha menginterospeksi diri saya untuk lebih bersikap “baik”. semoga.

saya tidak suka masalalu saya dibandingkan dgn orang lain untuk kemudian dianggap sebagai bayang-bayang yang menghantui saya. saya sudah cukup bersyukur kepada Tuhan yang sudah memberikan saya rasa penyesalan yang luar biasa hingga sampai saat ini saya belajar sangat berhati-hati jika berhadapan dengan hati/perasaan orang lain. terutama perasaan seseorang yang sangat saya sayangi. karena saya tidak akan pernah melakukan kebodohan untuk kedua kali. saya yakin keputusan yang saya buat adalah keputusan terbaik saya. karena saya merasa he is the one.

dan sekali lagi. saya memang bisa terlalu cuek dan bisa terlalu peduli. tapi toh, saya bekerja dengan hati saya, dan orang lain tentunya. yaaa, saya akan belajar.

Leave a Reply

